Heboh Tarian Bali di Atas Sajadah, MUI Protes Kanwil Kemenag

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA -Aksi penari tarian Bali di atas sajadah dalam rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-70 di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DKI Jakarta menuai kritik. Salah satunya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ketua MUI Maroef Amin‎ mengatakan, sudah menyampaikan protes terkait tarian itu pada Menteri Agama.

“Menteri Agama sudah mengakui itu suatu kesalahan dan beliau sudah menegur anak buahnya, Kanwil DKI,” ujar Maroef di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa, (5/1).

Maroef mengatakan, MUI sudah meminta Menteri Agama Lukman memberi sanksi terhadap Kanwil Agama DKI yang menyelenggarakan tarian itu.

“Sanksinya serahkan pada Menteri Agama. Yang penting tidak boleh terjadi lagi. Supaya ada jeralah. Masa yang begitu terjadi di Kementerian Agama,” tegasnya.

Meski tarian adalah bagian seni, Maroef memastikan menari di atas sajadah sangat tidak layak dilakukan. Ini dianggap tidak menghormati sajadah sebagai alat untuk beribadah. (flo/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …