Duh… Harga Daging Sapi di Bandung Naik Rp 10 Ribu per Kilogram

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Harga daging sapi di Kota Bandung mengalami kenaikan hingga Rp 10 ribu. Hal itu dirasakan konsumen 10 hari belakangan ini.


“Sebelumnya, paling hanya Rp 100 ribu, sekrang sudah mencapai Rp 105-Rp 110 ribu,” ujar Ketua Asosiasi Pedagang Daging Sapi Seluruh Indonesia (APDASI) Kota Banung Endang Mubarok, kepada wartawan Selasa (5/1).

Endang meminta pemerintah untuk segera mengambil tindakan, agar harga bisa dikendalikan.

“Kalau tidak dikendalikan, maka bisa memengaruhi para pengusaha yang terkait penjualan daging sapi olahan. Seperti pedagang bakso, sosis dan lain-lain,” tuturnya.

Tingginya harga daging sapi ini, lanjut Endang, karena pada kuartal 1 ini dikirim sapi impor sebanyak 200 ribu ekor se Indonesia. Namun, belum semua bisa dipotong.

“Sementara kuota sapi lokal, belum bisa memenuhi kebutuhan di Kota Bandung. Sedangkan, kebutuhan daging sapi meningkat,” tegasnya.‎

Endang menambahkan, harga daging akan kembali stabil pada Maret nanti. Jika dibiarkan, maka sampai akhir bulan ini harga daging sapi bisa menyentuh harga Rp120 ribu.

“Normalnya, harga daging sapi hidup per kilo sekitar Rp38 ribu, sedangkan sekarang harga daging hidup per kilo sekitar Rp 40 ribu,” paparnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds