Berbarengan Idul Adha, Aher Minta Jadwal PON XIX/2016 Diundurkan

Ahmad Heryawan

Ahmad Heryawan

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Berbarengan dengan Hari Raya Idul Adha, Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX/2016 mengusulkan jadwal PON 2016 di Jawa Barat, dimundurkan. Ada kekhawatiran, pesta olahraga empat tahunan ini mengganggu kekhusyukan Idul Adha.

Ketua Umum PB PON XIX/2016 Jabar, Ahmad Heryawan (Aher), mengatakan, PON telah dijadwalkan 9 sampai 21 September 2016, sedangkan Idul Adha dirayakan pada tanggal 12 September.

“Daripada mengurangi kekhusyuan Idul Adha, lebih baik meminta dimundurkan ke tanggal 17 September. Pengunduran jadwal ini sama sekali tidak mengganggu persiapan yang tengah dilakukan,” kata Aher, usai memimpin rapat PB PON XIX/2016, di Gedung Sate, Bandung, Selasa (5/1).

Lagi pula, kata Aher, pelaksanaan PON akan terpotong satu hari jika jadwal tidak diubah. Jadwal pertandingan pun diperkirakan terganggu satu sampai dua hari.

“Ofisial, atlet enggak mungkin pulang juga kan,” katanya.

Aher berharap KONI Pusat dan Kementerian Olahraga segera membahas persoalan ini secepatnya. Secara prinsip, KONI Pusat dan Kemenpora telah menyutujui pengunduran jadwal PON tersebut.

“Untuk legitimasinya, harus ada forum rapat antara KONI Pusat, Kemenpora, PB PON, dengan seluruh KONI (provinsi) di Indonesia,” Aher menegaskan.[des]

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …