Permudah Proyek LRT dan KA Cepat di Bandung, Ridwan Kamil Temui Jokowi

Ilustrasi LRT

Ilustrasi LRT

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Untuk memudahkan pembangunan light rail transit (LRT), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna membuat peraturan presiden (Perpres).


“Hari ini (Senin 4/1) pukul 15.00 an, saya akan menemui presiden, terkait rencana pembangun kereta cepat dan LRT,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan Senin (4/1/2016).

Ridwan Kamil mengakui, jika ada perpres, maka tak usah melalui proses lelang lagi. Selain itu, pembangunan di Kota Bandung bisa dipaketkan dengan proyek pembangunan di pusat.

“Kalau kita menggunakan perusahaan swasta lain, bisa jadi teknologinya berbeda, rutenya juga berbeda. Nanti jangan-jangan tidak ada sambungannya dengan yang ada di pusat,” ungkapnya.

Khusus LRT cepat koridor dua ini, lanjut Ridwan Kamil, dipaketkan dengan pembangunan kereta cepat, pusat. Dengan rute, Gedebage, Arcamanik, Antapani dan Cimindi, dengan rute jalur tengah.

“Tapi ini tidak sama dengan proyek Pemprov, relnya beda,” imbuh Ridwan Kamil.

Sementara, untuk LRT koridor satu, yang sebelumnya terkendala RDTR, kini sudah selesai. Sedangkan rencana pembangunan cable car sudah memasuki rapat final di Provinsi.

‎(mur)

Loading...

loading...

Feeds