Wuiih…Chelsea Pesta Gol di Kandang Crystal Palace

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Chelsea memenuhi ekspektasi sang manajer, Guus Hiddink yang menargetkan kemenangan saat menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (3/1/2015) malam. Pada laga pekan ke-20 Premier League itu, The Blues menang meyakinkan 3-0.


Chelsea yang berambisi merebut kemenangan pertama sejak ditangani Guus Hiddink langsung mengambil inisiatif menyerang sejak kick off. Dimotori trio Willian, Hazard dan Oscar, mereka acap kali membuat kerepotan pertahanan Palace. Namun tuan rumah juga bisa mengancam gawang Chelsea melalui skema serangan balik.

Oscar membuka pesta gol Chelsea pada menit 29. Berawal dari akselerasi Diego Costa di sisi kiri gawang Palace. Saat berada dalam posisi one on one dengan kiper Palace, Hennessey, striker Spanyol itu memilih memberikan umpan kepada Oscar yang langsung menyontek bola ke gawang yang sudah kosong. Chelsea unggul 1-0 hingga jeda.

Selepas jeda, anak asuh Hiddink lebih santai memainkan bola. Hal ini membuat para pemain tuan rumah mendapat ruang untuk melancarkan serangan. Beruntung upaya Zaha gagal menyamakan kedudukan.

Tepat satu jam laga berjalan, Willian menggandakan keunggulan Chelsea. Serangan yang dibangun Willian dari tengah lapangan dengan melakukan operan cepat dengan Fabregas dan Oscar. Nama terakhir memberikan umpan kembali kepada Willian yang dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti merobek gawang Palace untuk kali kedua.

Willian kembali berperan besar pada gol ketiga yang tercipta pada menit 66. Tembakan mendatarnya bisa ditepis Hennessey namun bola rebound langsung disambar Diego Costa. 3-0 kini Chelsea unggul.

Selepas gol ini, Chelsea mulai mengendurkan serangan. Sementara upaya Crystal Palace untuk setidaknya memperkecil ketinggalan tak juah membuahkan hasil. Hingga wasit meniup pluit tanda akhir laga skor 3-0 untuk Chelsea tetap bertahan.

Hasil ini tidak merubah posisi kedua tim di papan klasemen. Chelsea tetap di urutan ke-14 sementara Crystal Palace di tangga ke-7.

(fat/pojoksatu)

Crystal Palace (4-4-1-1)
Hennessey; Ward, Dann, Delaney, Souare; Lee, Jedinak (c), McArthur, Puncheon; Zaha; Campbell.

Chelsea (4-2-3-1)
Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry (c), Azpilicueta; Mikel, Fabregas; Willian, Oscar, Hazard; Diego Costa.

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).