Tewasnya 2 Remaja di Curug Cilaki, Jadi Pembelajaran bagi PTPN

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, PANGALENGAN– Musibah yang menimpa dua orang remaja di Pangalengan akibat tewas tenggelam di Curug Cilaki, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, dijadikan pembelajaran bagi PTPN VIII Malabar.


Pihak Perkebunan, berencana akan memasang rambu peringatan di sejumlah titik bahaya supaya Masyarakat yang mendatangi lokasi bisa lebih berhat-hati, shingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Ada kemungkinan akan dijadikan tempat wisata. Nanti akan ditata, baik pengamanannya atau hal lainnya sesuai prosedur. Rambu peringatan juga akan dibuat misalkan wilayah mana yang boleh berenang, mana yang tidak boleh,”tutur administratur PTPN VIII Malabar, Wawan Purnawarman.

Selama ini, kata wawan, Curug Cilaki memang dibiarkan alami dan tidak dikelola secara komersil. Pasalnya, kunjungan Masyarakat ke tempat wisata tersebut untuk berwsata masih sangat jarang. Warga sekitar perkebunan pun selalu menyarankan supaya curug tersebut tidak dipakai untuk berenang.

“Sebetulnya, banyak objek wisata di wilayah PTPN VIII Malabar, seperti rumah dan makam Bosscha, perkebunan teh bahkan pabrik teh juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pariwisata.

Sejumlah titik juga mempunyai pmandangan yang cukup bagus. Potensi objek-objek wisata agribisnis ini disosialisasikan juga melalui internet dan media lainnya. Tidak hanya para wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun kerap mengunjungi objek wisata ini.

Aktivitas masyarakat di media sosial, katanya, berperan besar dalam membuat banyak warga menjelajahi alam di kawasan perkebunan teh. Sangat banyak spot di lokasi ini yang dapat dijadikan latar atau objek fotografi.

“Masih banyak tempat yang belum terlalu terjamah di kawasan ini. Kami akan menatanya secara bertahap dan memasang rambu-rambu supaya siapapun yang mengunjungi tempat itu akan berhati-hati,” katanya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …