Parkir Sembarangan di Kantor Pemkab Bandung Barat, Siap-siap Ban Gembos

gedung Pemkab Bandung

gedung Pemkab Bandung

POJOKBANDUNG.com, KBB–Ini peringatan bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan kantor Pemkab maupun warga umumnya yang kerap parkir di halaman kantor pemkab. Soalnya, PNS atau warga yang kedapatan memarkir kendaraan di halaman kantor Pemkab tidak teratur pada tempatnya, maka akan ditindak tegas dengan dikempesi ban kendaraannya.


Setidaknya, peringatan itu diungkapkan Asisten Daerah bidang Administrasi Umum, Maman Sulaiman. Selama ini, dia menyayangkan, ketidakdisiplinan PNS dan warga masyarakat pengunjung kantor pemkab dalam memrakir kendaraaanya. Soal sanksi tegas ini, lanjut dia, berdasar pada surat edaran yang sebelumnya telah diberikan ke SKPD.

“Diimbau sudah, diberi surat edaran sudah. Jika terus seperti itu, akan kita beri sanksi pengempesan ban kendaraan yang diparkir bukan di tempatnya. Untuk eksekusi pengempesan ban kendaraan yang diparkir di sembarang tempat, sudah diberikan kewenangan kepada Satpol PP. Tinggal pelaksanaannya saja, kan mereka penegak perda termasuk untuk K3,” ujar Maman.

Menurut dia, saat ini ada 1.162 orang karyawan wajib apel dari 1.739 orang total karyawan di lingkungan Pemkab Bandung Barat. Dari jumlah tersebut, hanya sekitar 80 persen karyawan yang membawa dan menggunakan kendaraan, ditambah warga pengunjung yang membawa kendaraan roda dua dan empat.

“Tempat parkir sudah sangat memadai, karena pembuatan lahan parkir juga kita rancang sesuai jumah karyawan berikut warga pengujung perharinya yang datang ke Gedung SKPD,” paparnya.

Dia menjelaskan, sanksi tegas ini mengingat pemkab telah memberikan lahan refresentatif untuk parkir kendaraan, selain itu juga merujuk upaya mewujudkan Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) di lingkungan Gedung SKPD. (fks)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …