Van Gaal Sebut Sang Lawan Hantu

Anthony Martial, salah satu pemain andalan MU/ AFP

Anthony Martial, salah satu pemain andalan MU/ AFP

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER -Manchester United (MU) memulai tahun 2016 dengan menjalani laga kontra Swansea City di Old Trafford, Sabtu (2/1) malam nanti. Melihat pada performa United di beberapa laga terakhir, perjuangan MU dipastikan tak mudah.


Belum lagi melihat rekor lima pertemuan sebelumnya dengan Swansea, United dipastikan harus berjuang ekstrakeras untuk meraih kemenangan dari Swansea nanti.

The Red Devils tak pernah meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir di berbagai kompetisi. Mereka bahkan sempat menelan tiga kekalahan beruntun di ajang Premier League. Beruntung, di pengujung tahun MU bermain imbang melawan Chelsea, 28 Desember lalu.

Catatan negatif itu memang membebani mental para pemain. Karena itu pelatih Van Gaal yang nasibnya masih terombang-ambing hingga hari ini.

Van Gaal mengakui itu semua dan dirinya sangat berambisi mengakhiri tren negatif itu sekaligus menyudahi kutukan saat timnya menghadapi Swansea.

“Swansea telah menjadi tim yang saya sebut sebagai hantu yang menghantui tim saya. Kami harus memulai tahun baru ini dengan mengakhiri hantu Swansea. Kami tahu ini akan menjadi laga sulit dan kami sadar harus bermain kreatif, memaksimalkan setiap peluang untuk mengakhiri raihan tanpa kemenangan yang kami alami,” kata Van Gaal dilansir The Guardian. (dkk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …