TKW yang Meninggal di Dubai: Ini Harapan Keluarga Nurhayati

POJOKBANDUNG.com, PURWAKARTA – Keluarga Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Cikirai Desa Malangnengah Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, berharap jenazah anaknya yang meninggal di Dubai bisa di pulangkan. Pihak keluarga TKW bernama Nurhayati itu meminta kepada Kementrian Tenaga Kerja bisa memulangkan jenazah Nurhayai.


Pihak keluarga baru mengetahui Nurhayati meninggal pada pekan lalu, lewat surat pemberitahuan dari kementrian luar negri. Padahal Nurhayati telah meninggal pada 3 November 2015.

Menurut Uum (55), ibu Nurhayati mengatakan, dalam surat pemberitahuan yang diterimanya Kedubes RI meminta persetujuan keluarga agar Nurhayati dimakamkan di Abu Dhabi.

“Tapi sebenarnya pihak keluarga tidak rela, kami masih menginginkan jenazah Nurhayati dibawa pulang dan dimakamkan disini,” ujar Uum di kediamannya, kepada wartawan.

Untuk memulangkan jenazah Nurhayati butuh waktu dan materi yang tidak sedikit sehingga keluarga tidak berdaya. Apalagi, Nurhayati meninggal sejak dua bulan lalu. Sehingga, kecil kemungkinan jenazah Nurhayati bisa dipulangkan.

“Masalah biaya untuk memulangkannya, kami masih kebingungan. Membawa jenazah Nurhayati butuh biaya besar sedangkan kami tidak punya uang banyak,” keluhnya.

Lambatnya pemberitahuan yang dilakukan oleh Kedutaan Besar RI kepada pihak keluarga, sehingga pihak keluarga harus merelakan Nurhayati di makamkan jauh dari keluarga.

“Pekan lalu kami pihak keluarga mendapatkan surat pemberitahuan dari Kedutaan Besar RI disana, menyebutkan anak kami meninggal dunia,” pungkasnya.

Nurhayati merupakan salah seorang TKW asal Purwakarta yang di berangkatkan dari Karawang. Nurhayati berangkat ke Dubai dua tahun lalu, kini Nurhayati telah tiada. Almarhummah meninggalkan 3 orang anak yang masih membutuhkan perhatian dan biaya hidup. (Adw)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …