Wow… Restorasi Anak Sungai Cikapayang Rampung Sesuai Jadual

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Mengisi pergantian tahun 2015-2016, Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan restorasi anak Sungai Cikapayang di Taman Dewi Sartika yang berada di Jalan Merdeka, Kamis (31/12).


Ridwan Kamil mengatakan, dari seluruh proyek yang sudah digarap, restorasi anak Sungai Cikapayang merupakan salah satu pembangunan yang benar. Soalnya, kata Ridwan Kamil, pengerjaannya telah selesai sesuai jadual.

Lebih dari itu, lanjut dia, kontrak pembangunannya berjalan transparan, kontraktornya juga bertanggung jawab dan desainnya sesuai dengan apa yang diinginkan walikota.
“Mudah-mudahan ini menjadi percontohan pembangunan lainnya,” ujar Ridwan Kamil.

Sungai yang berada tepat di seberang SDN Banjasari ini memiliki sungai kecil yang ukurannya semata kaki. Kegunaannya, sebagai terapi air bagi para pengunjung.
“Kalau stress datangi alam, dekati pohon dan air. Disini ada terapi air,”ungkapnya.

Ridwan Kamil menambahkan, restorasi ini merupakan salah satu tempat dengan fungsi sosial. Karenanya anak sungai Cikapayang sendiri memiliki kebun dan pohon di tengah kota.

Ke depan, Ridwan Kamil berharap, proses perampungan jangan selalu beres di akhir tahun. Ia menginginkan pengerjaan selesai pada April, Agustus dan September.

Selain restorasi sungai di Jalan Merdeka, Pemkot Bandung sedang mengerjakan Taman Air Tirtawening Jalan Taman Sari dekat PDAM. Kemudian akan ada Revitalisasi Tegallega dan Babakan Siliwangi.

Pembanguan bukan hanya terpusat di tengah kota, Pemkot juga sedang mengerjakan projek-projek di wilayah lainnya.

“Taman di Antapani akan dikerjakan, di kolong tol Cimindi pun akan mulai. Banyak laporan juga, tempat yang skala kecil itu di level Rw-Rw, kita akan bangun dengan desentralisasi PIPPK juga,” pungkasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …