Siapa yang Layak Memimpin Justice League? Batman atau Superman?

POJOKBANDUNG.com, LOS ANGELES – Penggemar film, persiapkanlah waktu Anda. Sebab tahun ini Anda akan dimanjakan. Sepanjang tahun dipadati rilisan judul besar. Mulai spin-off Star Wars hingga film adaptasi komik DC dan Marvel. Salah satu yang paling ditunggu adalahBatman v Superman: Dawn of Justice.


Film arahan sutradara Zack Snyder itu dijadwalkan rilis pada 25 Maret nanti. Spoiler telah banyak bermunculan di internet. Penyebabnya, DC Entertainment, Warner Bros., dan rekanan telah melaksanakan skrining perdana pada Selasa (29/12).

Akun reddit dengan username ViolatingNDA mem-posting ulasannya tentang film yang dibintangi Ben Affleck dan Henry Cavill tersebut. Pemilik akun itu diundang untuk mengikuti skrining misterius. ”Ternyata yang saya tonton saat itu adalah Dawn of Justice. Kejutan!” tulisnya.

Dalam review-nya, ViolatingNDA menyatakan bahwa film Batman v Superman tersebut amat memukau. ”Filmnya sangat panjang seperti TFA (Star Wars: The Force Awakens, Red) saja. Namun, setiap menitnya digunakan dengan efektif,” tulisnya sebagaimana dikutip Heroic Hollywood.

Dia menuturkan, para penonton juga bakal dimanjakan dengan kemunculan skuad lengkap Justice League di pengujung film. Akun tersebut turut memuji para artis, yang menurut dia, total sekali memerankan tokoh masing-masing. ”Zack pintar memilih aktor,” ujarnya.

Secara umum, dia menyatakan bahwa film itu sangat layak tonton. Bahkan, dia memprediksi bahwa film tersebut dapat nilai apik dari situs review maupun kritikus.

Meski demikian, event skrining itu memperoleh banyak pertanyaan dari fans. Umumnya penayangan tertutup baru dilaksanakan beberapa hari menjelang premiere. Biasanya Batman v Superman: Dawn of Justice baru melakukan skrining perdana pada sekitar pertengahan Maret.

Di tempat terpisah, pemeran Batman, Ben Affleck, merasa bangga dipercaya memerankan si manusia kelelawar. ”Dia mencerminkan sosok manusia sekaligus makhluk abadi,” ucapnya sebagaimana dikutip Entertainment Weekly.

Affleck menjelaskan, sosok tersebut punya sisi ”penyeimbang” yang tidak dimiliki sosok hero DC lainnya. ”Di dunia yang penuh kekuatan super, Batman punya sisi manusiawi. Kurasa, itulah yang membuat Batman layak jadi pemimpin Justice League,” kata mantan suami Jennifer Garner tersebut. Dalam film teranyarnya, dia mengungkapkan bahwa sosok leader Batman bakal tecermin dalam markasnya, Batcave.

Batcave akan menjadi lokasi yang paling canggih sekaligus rumah Bruce Wayne, versi manusia Batman. (fam/c14/ayi/pda)

Loading...

loading...

Feeds