Terompet Bertulis Alquran Juga Ditemukan di Pameungpeuk Garut

 


POJOKBANDUNG.com, GARUT–Tak mau kecolongan, Polda Jabar terus menyisir beredarnya terompet yang terbuat dari halaman-halaman Alquran di seluruh wilayah Jabar. Setelah ditemukan di Bogor, polisi juga menemukan kasus serupa di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Selasa (29/12).

“Kami menemukan 10 terompet yang bertuliskan huruf Arab yang diduga terbuat dari potongan ayat Alquran/ iqro. Semuanya diamankan oleh Polsek Pameungpeuk,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Rabu (30/12).

Pudjo mengatakan, polisi juga mengamankan pedagang terompet keliling, Masdira, 43, warga Kampung Nambo RT 03 RW 12, Desa Batukarut, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung. Dari keterangan yang diperoleh polisi, diketahui bahwa terompet tersebut dibuat merupakan hasil produksi sendiri.

“Bahan-bahan untuk membuat terompet dibeli di kawasan Pagarsih. Selanjutnya dibuat terompet sebanyak 10 buah dan belum sempat terjual,” paparnya.

Dengan temuan tersebut, kapolres menginstruksikan kepada kapolsek untuk melakukan pengecekan terhadap seluruh penjual terompet yang berada di wilayah masing-masing.

“Jangan sampai meresahkan masyarakat,” pungkasnya.[des]

Loading...

loading...

Feeds