PANAS! Roket Iran ‘Jatuh’ di Dekat Kapal Induk Amerika

USS Harry S Truman.

USS Harry S Truman.

POJOKBANDUNG.com, WASHINGTON – Pemerintah Amerika Serikat menilai Angkatan Laut Iran telah provokatif, dengan melakukan uji tembak roket yang jatuh hanya berjarak 1.500 meter di dekat kapal induk AS, USS Harry S Truman yang sedang berada di Selat Hormuz (terletak di antara Teluk Oman dan Teluk Persia), Sabtu (26/12).


Selain Harry Truman, di area itu juga sedang berlayar kapal frigat Prancis dan sebuah kapal penghancur AS, USS Bulkeley.

“Kami memandang penembakan yang begitu dekat dengan kapal-kapal tersebut sebagai hal yang sangat provokatif,” ujar seorang pejabat militer AS seperti dikutip dari AFP, Rabu (30/12).

Meskipun roket-roket Iran itu tidak ditembakkan ke arah kapal-kapal tersebut, namun posisi jatuhnya sangat dekat dekat dengan kapal-kapal perang tersebut, serta sejumlah kapal komersial.

Menurut pejabat AS tersebut, roket-roket itu ditembakkan dari sebuah pesawat penyerang Angkatan Laut Iran yang berada di perairan Oman.

Iran sendiri sebenarnya sudah mengumumkan via radio bahwa mereka akan melakukan latihan penembakan roket dan mengingatkan kapal-kapal di sekitar Hormuz untuk menjauh. (adk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …