Djanur Pemain Hengkang Bukan Tidak Loyal

Djadjang Nurdjaman

Djadjang Nurdjaman

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Pemain datang dan pergi dalam satu tim sepakbola adalah hal yang wajar. Terlebih kondisi sepakbola di Indonesia sedang tidak waras.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mewajarkan hengkangnya beberapa pemain karena ingin menyambung hidup ditengah ketidakjelasan kompetisi di Indonesia. Beberapa diantaranya memilih untuk mencoba peruntungan ke negeri tetangga yang tengah menggelar kompetisi.

‎”Agar mereka tetap memiliki penghasilan ya seperti ini, satu demi satu mereka pergi untuk mengadu nasib di tempat orang seperti banyak yang ke Malaysia. Walaupun belum ada yang deal ya untuk pemain lokalnya,” kata Djanur -sapaan akrabnya, Rabu (30/12).

Meski beberapa skuatnya hengkang dari tim, bukan berarti pemain itu tidak memiliki loyalitas dengan Persib. Menurut Djanur, kesediaan untuk mengikuti turnamen Piala Presiden dan keluar sebagai juara itu merupakan salah satu bukti loyalitas Vladimir Vudjovic Cs.

“Masalah loyal saya acungkan jempol, mereka kan kemarin waktu Piala Presiden saja tidak dikontrak. Mereka betul-betul hanya mengandalkan loyalitas yang tinggi sehingga mereka berjuang mati-matian. Itu kan bukti kalau mereka loyal,” ucapnya.

“Tapi sejauh mana kan, pasti ada batasnya karena memang mereka butuh materi untuk hidup,” lanjut pelatih kelahiran Sumedang itu. (Pra)

Loading...

loading...

Feeds