Tips Berbelanja Bijak dan Pintar Saat Diskon Akhir Tahun

POJOKBANDUNG.com, Pergantian tahun sudah didepan mata. Banyak tempat pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai diskon yang gila-gilaan. Diskon bagi wanita merupakan magnet yang sangat besar dan tak jarang dimanfaatkan untuk membeli barang yang diinginkan yang belum sempat dibeli dengan harga yang lebih terjangkau.

Sikap bijak dan pintar tentu sangat dibutuhkan, agar kantongmu tidak terkuras dengan membeli barang diskon tanpa perhitungan. Dan pertimbangan baik-baik sebelum membeli apakah barang tersebut memang sangat dibutuhkan atau hanya keinginan untuk memiliki . Agar pengeluaran anda tetap terkontrol 5 tips berbelanja bijak dan pintar saat diskon akhir tahun.

  1. Membuat Catatan

Membuat catatan memang sangat penting sehingga kita tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan saat akan membeli barang. Catatan belanja akan membantu anda menentukan barang belanjaan dengan memikirkan skala prioritas.

  1. Mengajak Saudara atau Sahabat

Mengajak saudara atau sahabat bisa membantumu menentukan barang pilihan yang diinginkan. Mereka juga bisa memberikan saran dan kendali apabila kamu merasa berbelanja barang diskon berlebihan. Tapi pilihlah teman yang menemanimu bukan shopaholic juga .

  1. Cermat Dengan Harga

Sebelum membeli barang yang anda inginkan akan lebih baik apabila anda cek terlebih dahulu harga sebelum didiskon dan bandingan harga di tempat lain . Tidak jarang harga barang tersebut dinaikkan terlebih dahulu sebelum diberikan label sale.

  1. Teliti Sebelum Membeli

Tingkatkan kewaspadaan dengan meneliti dengan cermat barang yang akan dibeli. Pastikan barang tersebut meskipun dengan harga diskon yang murah masih bagus tidak ada cacat atau rusak. Sehingga barang yang sudah anda beli sebanding dengan uang yang anda keluarkan.

  1. Membawa Uang Tunai

Jika anda ingin tetap mengontrol keuangan lebih baik anda membawa uang tunai . Sehingga anda bijak membeli barang yang diinginkan dan bisa berhemat. Karena anda mengetahui pasti jumlah uang yang anda keluarkan dan anda akan merasakan uang tersebut habis dari dompet. (NKN)

loading...

Feeds

SMPN

Puluhan SMPN Tak Bisa UNBK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Minimnya fasilitas komputer yang dimiliki di setiap SMP Negeri di Subang membuat puluhan sekolah SMPN di Subang …
petugas

Dua Petugas KPPS Meninggal Dunia

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Subang telah menerima laporan adanya pengawas TPS di daerah yang meninggal …
LIPI

Tiga Hasil Penelitian LIPI Dipamerkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronik (P2Telimek), menghadirkan tiga hasil penelitian …
PPDB

Pemprov Jabar Matangkan PPDB 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang mematangkan penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019. Hal itu bertujuan untuk …