Sebelum Dikocok Ulang, Inilah Dua Menteri Pilihan Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

POJOKBANDUNG.com, Mengapa sembilan bulan pertama pemerintahan Joko Widodo, sejak dia dilantik pada Oktober 2014 pemerintahan seperti jalan di tempat?


Ternyata, hal itu diyakini karena, kebanyakan menteri di Kabinet Kerja tidak dipilih Jokowi, melainkan dipilihkan oleh orang lain.

“Sembilan bulan pertama kabinet Jokowi, mohon maaf yang milih itu kebanyakan orang lain. Presiden Jokowi hanya memilih dua orang setahu saya, yakni Pak Pratikno dan Pak Andrinof Chaniago,” ujar Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, di kantornya, Senin siang (28/12).

Rizal bergabung dengan Kabinet Kerja pada Agustus lalu melalui mekanisme reshuffle. Dia menggantikan Indroyono Soesilo.

Menurut Rizal, pada kocok ulang tanggal 12 Agustus itulah Jokowi memilih sendiri menteri-menteri baru yang diajaknya bergabung.

“Ada Pak Luhut (Binsar Pandjaitan sebagai Menko Polhukam), ada saya (Rizal Ramli sebagai Menko bidang Maritim dan Sumber Daya), ada Pak Darmin (Nasution sebagai Menko bidang Perekonomian), ada Pak Pram (Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet). Kelihatan kan ada arah, ada greget,” sambung Rizal Ramli.

Masih kata Rizal, sejak kocok ulang di bulan Agustus itu, perekonomian nasional yang merosot mulai baik walaupun masih pelan‎. (dem)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …