Ridwan Kamil Mencari Anak-Anak Putus Sekolah

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sebagai upaya menuntaskan anak-anak putus sekolah di Bandung, Walikota Bandung Ridwan Kamil sudah menawarkan kepada YPKP agar bisa membantu Pemkot Bandung dan Disdik untuk menemukan anak-anak yang terancam putus sekolah.


“Ini sudah enam bulan berjalan, yang dibutuhkan itu data anak putus sekolah. Karena kadang-kadang anak yang putus sekolah mencari sana-sini,” ujar Ridwan Kamil saat launching beasiswa walikota khusus (bawaku) mahasiswa dan tatakelola Disdik berbasis ICT (Simdik), di Universitas Sanggabuana YPKP, Jalan PHH Mustopa, Selasa (29/12).

Sementara, Kadisdik Kota Bandung Elih Sudiapermana mengatakan, dari enam bulan tersebut sudah terjaring 500-an anak yang putus sekolah. Untuk saat ini dia sedang menjajaki dengan Karang Taruna dan PKK yang mendapatkan bantuk PIPPK untuk mendukung dan menyekolahkan kader-kadernya.

“Ternyata banyak kader sekolahnya belum lulus SMA,” terang dia.

Ia menambahkan, dari 500-an orang yang berhasil terjaring tersebut memilih untuk tidak ke tingkat SMA, sebabnya, mereka sudah bekerja dan berpenghasilan. Sehingga jika mereka bersekolah akan menganggu waktu kerjanya.

Maka dari itu, dia menawarkan sekolah reguler non-formal yang masuk dari pukul 07.00 dan pulang pukul 2 siang. Karena di waktu tersebut adalah waktu-waktu mereka berpenghasilan. Dia menawarkan sekolah paket C.

“Kita menawarkan sekolah non-formal paket C, yang sekolahnya bisa atur jam belajarnya. Tapi kita masih sosialiasikan paket C ini, ke mereka di kewilayahan-kewilayahan,” terangnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …