Prihatin, Terompet Bersampul Alquran Harus Diusut Tuntas

Terompet sampul Alquran yang disita dari minimarket di Kendal, Jateng.

Terompet sampul Alquran yang disita dari minimarket di Kendal, Jateng.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Beredarnya terompet berbahan sampul Alquran yang dijual di sejumlah minimarket di Jawa Tengah mendapat perhatian serius Fraksi PKS DPR.


Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini menyatakan sangat prihatin atas kejadian ini. “Kejadian ini jika tidak segera disikapi dengan tepat akan menganggu kerukunan antar umat beragama yang selama ini semakin baik,” katanya di Jakarta, Selasa (29/12).

Menurut anggota Komisi III DPR ini, ada dua langkah yang harus tepat dan cepat dilakukan aparat kepolisian. Pertama, melakukan sweeping peredaran dan menghentikan produksi. Ia pun mengapresiasi kepolisian yang langsung turun tangan mengamankan terompet di 21 gerai minimarket di Kendal.

“Namun harus lebih cepat mengamankan di tempat-tempat lain karena menurut informasi sudah tersebar di kota-kota khususnya di Jawa Tengah. Bahkan tidak menutup kemungkinan di luar Jawa Tengah,” tegas Jazuli.

Langkah kedua yang harus dilakukan aparat kepolisian, kata dia, mengusut tuntas dan menindak tegas produsennya melalui upaya penegakan hukum.

“Harus diusut tuntas apa motifnya memproduksi terompet dengan bahan sampul Alquran yang sangat dimuliakan umat Islam. Jelas ini pelecehan dan sangat sensitif,” tegasnya.(fat/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …