Isu Reshuffle: Pengamat Sebut PAN di Luar Batas, PKS Masih Santun

Iman Soleh, Dosen Fisip Unpad

Iman Soleh, Dosen Fisip Unpad

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Isu reshuffle semakin gencar setelah PAN masuk ke barisan partai pendukung pemerintah.


Bahkan, partai pimpinan Zulkifli Hasan itu disebut-sebut akan mendapat jatah Menteri Perhubungan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Menanggapi ini, Dosen Ilmu Pemerintahan Fisip Unpad Iman Soleh mengatakan, PAN sudah melakukan etika politik yang di luar batas kewajaran.

“Dalam bahasa ekstrem saya pikir PAN kemaruk, dia tidak ikut di barisan awal kemudian tiba-tiba di tengah-tengah minta jatah langsung dua dan itu dipublish dengan masif di media massa,” ujar Iman kepada Pojobandung.com, Selasa (29/12).

Kendati demikian, Iman beranggapan, sebagai sebuah komunikasi politik itu wajar saja PAN melakukan usulan.

“Menurut saya, langkah yang dilakukan PKS lebih santun, sebagai partai oposisi yang seiring dengan pemerintahan Jokowi, ia tidak meminta jatah, namun PKS sudah mulai berpikir bahwa pemerintah perlu dibantu. Namun berdasarkan kalkulasi politik PKS tidak akan bergabung dengan koalisi pemerintah,” ungkap Iman.

(cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …