Duh….Rata-rata Lama Sekolah Warga Bandung Cuma sampai Kisaran 10 Tahun

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dari target minimal sekolah selama 12 tahun, tingkat lama sekolah warga Kota Bandung hanya mampu sampai kisaran 10,81 tahun.


Sebab itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, jika dirata-rata warganya seolah-olah belum lulus SMA dari target sekolah tersebut.

Menurut Ridwan Kamil, jika semakin tinggi tingkat lama sekolah maka otomatis akan berdampak kepada meningkatnya kualitas SDM dan nilai IPM (Indeks Pembangunan Manusia).

“Nah di bidang pendidikan ini harus kita push, kalau kita lihat orang tidak mampu masih banyak. Makanya harus ada keberpihakan seperti sekolah gratis buat orang tidak mampu,” ujar Ridwan Kamil saat launching beasiswa walikota khusus (bawaku) mahasiswa dan tatakelola Disdik berbasis ICT (Simdik), di Universitas Sanggabuana YPKP, Jalan PHH Mustopa, Selasa (29/12).

Untuk saat ini, Ridwan Kamil sedang mencoba bantuan pendidikan di tingkat universitas. Pemkot Bandung akan memberikan beasiswa kepada anak-anak ber-KTP Bandung agar bisa sekolah di universitas baik negeri atau swasta.

Menurutnya, penerima beasiswa sudah ada 981 orang dan ia berharap, seiring naiknya PAD jumlah beasiswa dapat dilipatkan jumlahnya. Ia menambahkan per orangnya akan mendapatkan Rp 4 juta per tahun untuk bantuan SPP.
“Karena dana terbatas sekarang bea siswanya yang tidak mampu dan pintar dulu. Mudah-mudahan dengan begitu warga Bandung ruegrueg bahwa tingkat pendidikan dijamin dengan cara berkeadilan,” lanjut Ridwan Kamil.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …