Trend 2016: Sektor Pariwisata Kabupaten Bandung Bertumbuh

POJOKBANDUNG.com, SOREANG–Menghadapi 2016 yang tinggal hitungan hari, Kabupaten Bandung mempunyai beberapa trend.


Selain mempunyai Bupati dan Wabup baru, Kabupaten Bandung juga saat ini tengah mengerjakan Tol Soroja yang merupakan akses penunjang gelaran PON 2016 di Jabar.

Tol Seroja tentunya menjadi akses kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Ya, 2016 juga menjadi pembuktian bagi Bupati Dadang Naser dan Wabup yang baru, Gun Gun Gunawan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bandung.

Terlebih lagi Kabupaten Bandung menjadi salah satu kabupaten tuan rumah penyelenggaraan PON XIX. Tentunya akan kita tunggu bersama pembuktian trend 2016 di Kabupaten Bandung tersebut.

Selain untuk mendukung pesta olahraga PON XIX, dengan dibangunnya Tol Soroja membuat Pemkab Bandung optimistis daya tarik pariwisata di Kabupaten Bandung akan meningkat.

Bupati Bandung Dadang Naser sendiri menyebutkan, dengan adanya jalan tol Soroja ke depan, Kabupaten Bandung akan menjadi daya tarik wisata tersendiri di Bandung selatan.

”Dengan akses tol nantinya, Kabupaten Bandung akan lebih dikenal dalam pariwisata seperti Ciwidey, dan Pangalengan,” ujar Dadang belum lama ini.

Dadang menambahkan, pihak pemkab akan segera berbenah untuk menyiapkan potensi wisata di kabupaten, jika jalan tol Soroja mulai beroperasi.

”Dengan adanya jalan tol Soroja, akses masuk ke kabupaten semakin terbuka tanpa beban kemacetan,” ungkapnya.

Bahkan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata setempat memprediksi akan adanya pertumbuhan pendapatan dari pariwisata hingga 80% dari target PAD Pariwisata Rp 15 miliar.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Bandung Akhmad Djohara, dengan tuntasnya proyek jalan bebas hambatan yang menghubungkan Kota Bandung dan ibu kota Kab Bandung akan memberikan keuntungan bagi dunia pariwisata di Bandung Selatan yang selama ini dikeluhkan wisatawan akibat kemacetan yang melanda di Jalan Kopo.

Terlebih pada 2016 mendatang, Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin akan dijadikan sebagai tuan rumah pembukaan dan penutupan PON XIX.

Sehingga diharapkan akan memberikan efek domino ekonomi luar biasa bagi masyarakat sekitar.

“Potensi kedatangan pengunjung pun sudah pasti akan besar jadi perlu dimaksimalkan,” ujarnya.

Di kawasan Soreang sendiri, pihaknya akan melakukan penataan di sepanjang jalan termasuk kawasan Soreang selaras dengan adanya rencana pembangunan Kampung Sunda di area Gedong Sabilulungan dekat perkantoran Pemkab Bandung guna menambah objek wisata di wilayahnya. (nto/azm)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …