Wuiih…Ridwan Kamil Resmikan Jalur Pedestrian Jl RE Martadinata

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan trotoar dengan material batu granit di ruas jalan wisata belanja RE Martadinata (Riau), Kota Bandung, Senin (28/12).


“Yang namanya ruang hijau seperti taman dan pedestrian harus menjadi kebutuhan. Itu mah standar di luar negeri. Zaman saya trotoar harus naik kelas,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kmail mengatakan, trotoar granit ini seharusnya selesai 2014 lalu. Proyek tersebut pernah terbengkalai lantaran Pemkot Bandung memutus kontrak di tengah jalan.

“Pasalnya, kontraktor lama PT Silva Andia Utama kedapatan memasang trotoar granit tidak sesuai dengan spek yang dijanjikan. Selain itu, waktunya juga molor,” lanjut Ridwan Kamil.

Pada awal 2015, Pemkot Bandung melakukan lelang ulang dengan anggaran sebesar Rp 15 miliar. Alhasil, pekerjaan trotoar dan gorong-gorong yang belum selesai di Jalan RE Martadinata dilanjutkan PT Latanindo sebagai pemenang lelang.

“Proyek ini harusnya diresmikan tahun lalu. Tapi karena kontraktor tidak menyelesaikan pekerjaan maka terjadi perpanjangan. Ini tidak boleh terjadi lagi,” ucapnya.

Ridwan Kamil berharap, pengunjung wisata belanja Jalan RE Martadinata bisa berlama-lama untuk menikmati fasilitas trotoar cantik tersebut. Selain itu, para pengusaha factory outlet ataupun restoran juga diimbau menjaga keindahaan dan kenyamanan trotoar baru ini.

Dia menjamin jika para pengunjung merasa nyaman berada di Jalan RE Martadinata, maka tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan duit untuk berbelanja yang kadang tidak diinginkan.

“Jalan Riau (RE Martadinata) ini favorit dalam urusan belanja wisatawan. Saya ingin melahirkan budaya berjalan kaki dan saya berharap jalan Riau bisa jadi surga pejalan kaki,” tandasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …