Ngeriii…FPI Sweeping di TIM, Cari Bupati Purwakarta

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Aksi sweeping kembali dilakukan Front Pembela Islam (FPI) di Jakarta, Senin (28/12). Namun kali ini yang jadi sasaran bukan lah tempat hiburan malam atau toko minuman keras, melainkan busat kebudayaan Taman Ismail Marzuki (TIM) yang berlokasi di Cikini, Jakarta Pusat.


Sekitar seratusan anggota organisasi Islam itu berkerumun di depan gerbang masuk TIM sejak sore tadi. Semua mobil yang hendak masuk ke dalam disetop dan diminta membuka kaca oleh massa yang kompak mengenakan pakaian wara putih tersebut.

Ternyata aksi ini dilakukan untuk mencari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang dijadwalkan menghadiri sebuah acara di dalam komplek TIM. Mereka menolak keras kehadiran tokoh masyarakat Sunda itu di Jakarta

“Ini masyarakat muslim dari seluruh Jakarta. Cikini, Kalipasir, Kwitang dan sekitarnya menolak si raja syirik Dedi Mulyadi menginjak tanah Jakarta,” kata Ketua FPI DKI Jakarta Abdul Majid kepada wartawan di halaman TIM, Jakarta Pusat, Senin (27/12).

Selain sweeping, usai Maghrib massa juga sempat menggelar tahlilan lengkap dengan satu buah keranda mayat di halaman TIM. Kegiatan itu dalam rangka wafatnya Wakil Sekretatis Umum DPP FPI Habib Selon Alattas yang baru berpulang dini hari tadi.

Hingga pukul 20.00 WIB massa masih bertahan di halaman TIM menunggu Dedi yang tak kunjung datang. Aksi ini cukup membuat lalu lintas di sekitar lokasi cukup tersendat. Sementara ratusan aparat kepolisian sudah siaga sejak sore tadi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dedi sendiri dijadwalkan hadir dalam acara Malam Anugerah Federasi Teater Indonesia (FTI) X di Graha Bakti Budaya untuk menerima penghargaan. Namun hingga berita ini diturunkan dia belum juga tiba di lokasi. (dil/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …