Mensos: Perayaan Tahun Baru Jangan Pesta Seks dan Miras

POJOKBANDUNG.com, Tidak kurang dari lima hari kedepan, masyarakat bakal menyambut momentum pergantian tahun. Berbagai hal disiapkan guna menyongsong tahun 2016.


Namun, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengingatkan agar perayaan tahun baru tidak berlebihan dan tidak diwarnai pesta seks dan minuman keras (Miras).

“Perayaan tahun baru jangan sampai ada pesta minum-minuman dan pesta seks. Hentikan sesuatu yang destruktif,” kata Khofifah usai menghadiri Konferensi wilayah ke VII Muslimat NU Jawa Tengah, Semarang, Sabtu (26/12).

Menurut Khofifah, pesta seks rentan dengan penyakit kelamin menular sedangkan pesta miras bisa mengakibatkan kebutaan. Khofifah menambahkan kebanyakan orang yang menggelar pesta miras mencampurnya alkohol murni.

“Pesta miras biasanya pakai alkohol apotek yang sampai 90 persen kadarnya. Padahal itu bisa mengakibatkan darah beku. Kalau darah beku di mata, bisa membuat buta,” tegas Khofifah. (rmn)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …