Isi Liburan, Anak-Anak Datangi Bapusipda Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Banyak cara dilakukan anak-anak dan remaja untuk memanfaatkan masa libur Natal dan Tahun Baru kali ini.


Salah satunya dengan mengunjungi perpustakaan daerah milik Bapusipda (Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah) Jabar yang berlokasi di Jalan Kawaluyaan Indah, dekat Samsat Bandung Tengah, Senin (28/12).

Di musim liburan, Bapusipda diramaikan oleh anak-anak dan remaja yang sedang liburan. Mereka datang beramai-ramai bersama teman sebayanya. Selain koleksi bukunya yang lengkap, yang bikin mereka betah, karena tempatnya yang nyaman.

Menurut salah seorang pustakawati Bapusipda Jabar, Teti Haryati, selama Desember 2015 sudah sekitar 450 orang per hari mengunjungi Bapusipda. “Selain anak dan remaja, tak jarang rombongan keluarga juga berkunjung ke sini,” ujarnya kepada Pojokbandung,com.

Kendati lokasinya agak ke dalam dari Jalan raya Soekarno-Hatta, namun tak menyurutkan animo masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan daerah ini. “Selain untuk membaca buku, mereka ada yang datang sekadar untuk mengakses internet gratis,” ungkap Teti.

Setiap tahunnya, tempat yang buka pukul 08.00-21.00 WIB pada Senin-Jumat dan 08.00-16.00 pada Sabtu ini, selalu menyelenggarakan kursus gratis. Seperti kursus bahasa atau kursus gitar diselenggarakan selama tiga bulan setiap Sabtu.

Sedangkan pengajarnya adalah dari komunitas relawan yang mencintai perpustakaan.
Namun disayangkan, beberapa fasilitas seperti toilet nampak rusak dan air untuk wudlu kadang mengalir kecil.

(cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …