5 Tips Liburan Nyaman Bersama Keluarga

POJOKBANDUNG.com, Berlibur adalah salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan aktifitas sehari-hari. Maka tidak heran bahwa orang tua memanfaatkan waktu berlibur untuk sekedar jalan-jalan di pusat perbelanjaan atau merencanakan liburan dalam kota maupun keluar kota. Apalagi untuk para orang tua yang sibuk bekerja, ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri dan menghabiskan waktu seharian bersama buah hati dengan melakukan banyak hal yang menyenangkan.


Rencana berlibur dengan membawa buah hati terutama yang masih bayi ataupun anak-anak memang sedikit merepotkan. Terutama jika lokasi liburannya lumayan jauh dan harus menginap. Maka orang tua harus mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan. Berikut ini 5 tips liburan nyaman bersama keluarga.

  1. Perencanaan

Sebelum melakukan perjalanan alangkah lebih baiknya melakukan perencanaan yang matang. Usahakan membuat tujuan, transportasi, tempat menginap dan lain sebagainya. Sehingga apabila sudah terencana dengan baik sampai dilokasi tujuan tinggal melaksanakan apa yang sudah direncanakan sebelumnya.

  1. Gunakan Paket Liburan

Biasanya dengan mengambil paket liburan yang disediakan pihak tour travel bisa lebih murah. Selain banyak pilihan yang ditawarkan, urusan harga biasanya diatur sesuai dengan budget anda.

  1. Info Tempat Tujuan Wisata

Pastikan anda mendapat informasi selengkapnya mengenai tempat wisata yang akan anda kunjungi bersama keluarga seperti fasilitas yang disediakan, wahana permainan, dan lain-lain. Sehingga seluruh keluarga bisa menikmati tempat wisata tujuan.

  1. Membawa Bekal

Alangkah lebih baiknya sebelum melakukan perjalanan apalagi perjalanan jauh , orang tua menyiapkan bekal dari rumah. Apabila buah hati merasa lapar diperjalanan tentu tidak perlu repot-repot mencari tempat makan. Sehingga efisiensi waktu perjalanan. Bawalah bekal yang praktis dan mudah contohnya seperti roti, snack, dan lain-lain.

  1. Dana Cadangan

Walaupun sudah melakukan perencanaan , pastikan anda membawa dana cadangan sehingga apabila sewaktu-waktu membutuhkan seperti untuk transportasi, akomodasi, dan kesehatan tidak perlu repot dan kebinggungan. (NKN)

 

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …