Kuburan Massal Korban Tsunami Didatangi Ribuan Warga untuk Berziarah

POJOKBANDUNG.com, Ribuan warga berziarah ke kuburan massal korban bencana tsunami Aceh yang berada di Uleu Lhe, Siron dan Lhoknga, Sabtu (26/12).


Pantauan Rakyat Aceh, warga yang datang bergantian dari pagi hingga sore, mendoakan keluarga mereka, sesuai dengan ajaran agama yang mereka yakini. Batu yang berada di atas kuburan massal dipenuhi taburan bunga.

Raut wajah megambarkan kesedihan nampak jelas pada saat mereka memanjatkan doa. Bahkan ada yang histeris.

Seperti halnya Jaliah (67) berasal dari Aceh Selatan. Ia mengakui baru tahun ini berani datang ke kuburan massal. Trauma karena belum bisa melupakan kedua anaknya yakni Alm Nanda Walhuda dan Rika. Mereka pada saat itu kuliah di Banda Aceh, ngekos di kawasan Ule Lheu, Banda Aceh.

“Namanya anak dek, gimana tidak tahu jasad dimana kuburannya, maka saya baru saat ini berani datang,” katanya di kuburan Massal ule Lheu, usai mendoakan untuk almarhum anaknya.

Saat mengucap kata tsunami, air matanya langsung menetes.”Emang ini musibah, tapi namanya anak macam mana lagi,” sebutnya sambil duduk di bawah batang pohon, menangis.

Dikatakan, ia dari Aceh Selatan datang khusus untuk mendoakan anak – anaknya. “Kami datang dari Aceh selatan, iya untuk mendoakan mereka semoga mereka mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah,”ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Darmansyah (45) yang datang untuk membaca Surat Yasin buat kawan – kawannya meninggal menjadi korban saat tsunami. “Saya mendoakan buat semuanya, terutama bagi kawan-kawan saya,” sebutnya.(ibi/sam/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …