Duh….Banyak Pengendara Terjebak Banjir di Kawasan Gedebage

Jalan Soekarno Hatta dekat perempatan Gedebage Bandung saat dilanda banjir. (faisal/cr1)

Jalan Soekarno Hatta dekat perempatan Gedebage Bandung saat dilanda banjir. (faisal/cr1)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Hujan deras kembali mengguyur kawasan Bandung Timur, tepatnya di wilayah Gedebage, Minggu (27/12). Hujan deras mulai turun sekitar pukul 15.00 Wib dan baru sudah reda sekitar pukul 16.30 Wib. Akibat guyuran hujan, kawasan Jalan Soekarno Hatta (perempatan Gedebage) tergenang banjir.


Bahkan, hingga pukul 17.00, air yang menggenangi Jalan Soekarno Hatta sekitar Gedebage belum juga surut. Akibatnya, banyak kendaraan terutama roda dua yang melintasi jalan itu terjebak banjir. Para pengendara motor kesulitan untuk melintasi jalan, kalau pun ada yang menerobos genangan hingga selutut orang dewasa itu, akhirnya berhenti di tengah banjir karena mesin motornya mati akibat terendam.

Melihat banyaknya pengendara sepeda motor yang mengalami kesulitan, warga pun turun tangan untuk membantu. Mereka mendapat imbalan dari pengendara untuk jasa tenaga yang diberikannya. Setiap kali hujan deras, perempatan Gedebage memang sudah menjadi langganan banjir.

Nampaknya beragam upaya pemerintah seperti meninggikan bahu jalan belum juga efektif untuk mengatasi banjir Gedebage. Pembangunan Sumarecon Bandung juga harus memerhatikan perempatan Gedebage yang rawan banjir, lantara keberadaan megaproyek itu berada di kawasan Gedebage. (cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …