Pertaruhan Vaan Gaal, Bisa Angkat Koper sebelum Tahun Baru

POJOKBANDUNG.com, STOKE-ON-TRENT – Kalau Louis van Gaal sampai marah-marah dalam jumpa pers sehari sebelum Natal, itu wajar. Sebab, posisinya sebagai manajer Manchester United kian terjepit dan spekulasi pemecatannya makin santer terdengar.


Kemarin (26/12) harian The Independent bahkan melansir, pelatih asal Belanda itu bakal didepak jika kalah dalam satu atau dua laga ke depan. Merujuk ke spekulasi itu, Van Gaal bisa kehilangan pekerjaan jika United kembali kalah saat dijamu Stoke City dalam duel Boxing Day malam nanti WIB. Atau dalam laga berikutnya melawan Chelsea, tiga hari setelah melawat ke Britannia Stadium.

Kendati marah kepada media Inggris karena terus dispekulasikan, Van Gaal pun, tampaknya, sadar dengan risiko pemecatan di depan mata tersebut. ”Besok (malam nanti, Red) kami harus menang,” ujar Van Gaal dalam wawancara dengan MUTV.

Persoalannya, performa United tengah hancur. Dalam tiga laga terakhir, United terus kalah. Sepanjang Desember, tim berjuluk Setan Merah itu hanya meraup satu poin di Premier League. Juga, sudah tersingkir di Champions League.

Karena itu, menaklukkan Stoke di Britannia menjadi tugas yang tidak mudah bagi Wayne Rooney dkk. Apalagi, di tempat yang sama, The Potters –julukan Stoke– pernah mempermalukan Manchester City pada 5 Desember lalu.

”Memang tidak akan mudah mengalahkan Stoke. Tapi, kami akan fokus dengan diri kami sendiri,” ungkapnya.

Musim lalu United tidak mampu mengalahkan Stoke dan Chelsea. Itu berarti, merujuk ke spekulasi The Independent di atas, Van Gaal harus bersiap mengemasi koper sebelum pesta tahun baru.

Apalagi, dua calon penggantinya sudah berhari-hari dielus media Inggris: Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Kemarin The Independent melansir, Pep sudah bilang ke beberapa rekan bahwa dirinya akan lebih memilih United setelah kontraknya dengan Bayern Muenchen berakhir di pengujung musim ini.

”Pep selalu menyukai klub dengan tradisi besar, bukan sekadar klub yang ambisius. Faktor itu lebih dimiliki United ketimbang (Manchester) City (yang juga meminatinya, Red),” ujar sumber dekat Pep seperti dikutip The Independent.

Namun, berbeda dengan Mourinho yang bisa merapat ke Old Trafford secepatnya setelah dipecat Chelsea, Pep harus menunggu sampai akhir musim ini. Persoalannya, United sangat membutuhkan suasana baru secepatnya jika terbukti Van Gaal gagal menghadirkan kemenangan di dua laga terdekat. (ren/c10/ttg/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …