Klopp: Kehilangan Gerrad Masih Dirasakan Liverpool

POJOKBANDUNG.com, LIVERPOOL – Jurgen Klopp menyebutkan Liverpool masih berupaya mencari pengisi posisi yang ditinggalkan Steven Gerrad dan tidak menampik untuk mengembalikan mantan kapten the Reds itu.


Gerrad meninggalkan Anfield di akhir musim lalu untuk bergabung ke LA Galaxy, tapi sudah berlatih kembali dengan the Reds –julukan Liverpool– saat Major League Soccer (MLS) belum aktif.

Gelandang berusia 35 tahun itu sudah membukukan 700 penampilan bersama Liverpool dan Klopp menghormatinya sebagai pemain yang mendominasi di klub selama 20 tahun. “Para pemain harus mengisi kekosongan,” ungkap bos the Reds kepada Sky Sports News HQ. “Itu adalah tugas besar. Mereka mencoba tetapi mereka masih muda. Hal itu bukan suatu alasan. Aku hanya menggambarkan kondisi saat ini. Itulah apa yang sedang kita kerjakan,” terang Klopp.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini menolak menyatakan bahwa kepergian Gerrad terlalu cepat, tapi menyebutkan: “Kita berbicara tentang banyak hal tapi itu bukan untuk publik.” “Saya seorang pria yang optimis, tapi dia memiliki sebuah kontrak. Pastinya tidak membicarakan peminjaman sekarang, tapi kita akan melakukan itu jika kita bisa,” beber mantan der trainer Borussia Dortmund itu.

Setelah meraih tujuh kemenangan dari delapan laga, Lipervool kembali merosot minggu-minggu ini dengan kekalahan dari Newcastle dan Watford.

The Reds yang berada di posisi ke-9 klasemen sementara Premier League itu akan bertempur di laga Boxing Day dengan pemuncak klasemen Leicester. Klopp optimis bahwa mereka masih bisa finis dalam top four. “Tentu saja itu memungkinkan,” katanya. “Kami harus berkeja untuk setiap kemenangan yang cukup sulit. Kita semua tahu bahwa itu adala pekerjaan yang berat dan kita siap untuk ini,” jelas Klopp.

“Kamu selalu membutuhkan sedikit keberuntungan dalam hidup, dan khususnya di dalam sepak bola, untuk mendapatkan hasil yang baik. Kita sudah mendapatkan keberuntungan dalam beberapa pertandingan tapi tidak untuk seluruhnya, keberuntungan membiarkan kita untuk menunjukkan kita memulai dengan cara yang bagus,” tuturnya. “Sekarang kita membutuhkan hasil untuk bertahan dalam kompetisi dan agar setiap orang bisa tetap mempercayai kita,” tambah dia.

Sementara itu kekalahan 3-0 dari Watford memunculkan berbagai saran dari pundits untuk mencari pemain baru. Namun, Klopp bersedia memberikan kesempatan kepada pemain yang sudah berada di klub. “Kita tetap tenang, jika kamu ingin mendapatkan keyakinan, kepercayaan dan respek, kamu harus memberikan itu juga,” jelas dia. “Jika saya merasakan ada salah seorang pemain di dunia yang bisa menangani seluruh masalah kita maka mari kita kumpulkan seluruh uang yang kita miliki dan membelinya, mudah,” jelasnya. (snd/jpg/ipol)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …