Wow… Libur Natal di 2 Terminal Bus Ini, Jumlah Penumpang Meningkat Drastis

Terminal Cicaheum, Bandung

Terminal Cicaheum, Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Liburan Natal dan Tahun baru kali ini ‎benar-benar membuat petugas di Terminal Cicaheum sibuk. Soalnya, masa libur panjang membuat terminal ini diserbu calon penumpang yang akan bepergian ke luar kota Bandung atau luar Jabar. Tak heran, jumlah penumpang yang datang ke Terminal Cicaheum mengalami lonjakan dibanding hari-hari biasa.


“Dibanding hari biasa kenaikan penumpang mengalami lonjakan hingga 40 persen dari hari-hari biasa yang hanya 1.800-2 ribu penumpang,‎” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Dishub Kota Bandung, Iya Sunarya, kepada wartawan, Jumat (25/12).

Iya mengatakan, untuk terminal Cicaheum kenaikan penumpang terjadi pada bus jurusan pangandaran dan bus malam tujuan ke Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Sedangkan di terminal Leuwipanjang lonjakan sampai 10 persen dari hari biasa.

“Untuk di terminal Leuwipanjang didominasi jurusan Sukabumi, Bogor, Depok Leuwiliang, Cileungsi, Lebakbulus, dan Cikarang,” paparnya.

Dibandingkan tahun lalu, lanjut Iya, tahun ini di Terminal Leuwipanjang mengalami peningkatan pengunjung sekitar 5-10 persen, sedangkan di Terminal Cicaheum kenaikan sebesar 5-7 persen.

“Sepertinya tahun ini akan mengalami peningkatan, karena tiket kereta api yang sudah habis terjual karena libur panjang dan libur bersama,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Terminal Cicaheum, Abdul Haris. Menurut dia, lonjakan penumpang terjadi pada 23 Desember lalu.

“Karena bersamaan antara libur pegawai dan libur sekolah,” katanya.

Jumlah penumpang pada 23 Desember lalu, mencapai 4.269 penumpang, dengan jumlah armada yang digunakan sama dengan jumlah biasa.‎

“Kita masih belum menggunakan armada cadangan, karena armada masih dirasa cukup. Kalau ada sedikit penumpukan penumpang, itu karena ada keterlambatan kedatangan armada, bukan karena kekurangan armada,” paparnya. ‎(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …