Wow..High Speed Train Jakarta-Bandung Akan Digenjot Pengerjaannya

POJOKBANDUNG.com, Pemerintah pusat melalui Konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menjalankan Proyek kereta api cepat atau High Speed Train (HST) rute Jakarta-Bandung. Pengerjaanya akan di usahakan dengan cepat, menggandeng China PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menargetkan mulai membangun jalur HST Jakarta-Bandung sepanjang 150 kilometer itu awal 2016 nanti. ‎


“Hingga kini masih melengkapi beberapa dokumen sebagai syarat memperoleh izin rute (trase) hingga izin lain seperti izin pembangunan, termasuk pembebasan lahan dan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal),”kata Staf Khusus Kementerian BUMN RI Sahala Lumbangaol saat datang ke Kantot Pemda Purwakarta menemui Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, kemarin.

Menurut Staf Kusus Kementrian BUMN datang ke Purwakarta didampingi bersama pipiinan PT KCIC, terdiri China Railway International Co Ltd (CRI) dan PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI). PSBI merupakan gabungan dari empat perusahaan pelat merah, yakni PT Wika, PT Kereta Api Indonesia, PT Jasa Marga, dan PT Perkebunan Nusantara VIII.

“Kami kedatangan ke Purwakarta untuk mendapatkan rekomendasi trase dari Bupati Purwakarta. Sebab Purwakarta salah satu kabupaten atau daerah yang ada di Jawa Barat yang terlintas jalur kereta cepat ini. ‎Ya, Proyek jalur kereta cepat ini harus didukung semua pihak. Tanpa itu semua tidak mungkin teralisasi dengan cepat,”tambah Sahela, Kamis (24/11). (amd)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …