Raup Duit Banyak Banget, The Force Awakens Berpeluang Pecahkan Rekor

TIga aktor Indonesia yang berperan dalam film Star Wars meramaikan gala premiere Star Wars di Senayan City. FOTO: FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

TIga aktor Indonesia yang berperan dalam film Star Wars meramaikan gala premiere Star Wars di Senayan City. FOTO: FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

POJOKBANDUNG.com, HOLLYWOOD – Star Wars : The Force Awakens berpeluang besar memecahkan rekor sebagai film tercepat meraup penghasilan USD 1 miliar. Rekor sebelumnya dipegang Jurasic World yang mampu melakukannya dalam waktu 13 hari.


The Force Awakens dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 14 Desember 2015 lalu. Selanjutnya film besutan sutradara JJ Abrams itu dirilis bertahap di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, hingga Rabu (23/12) lalu The Force Awakens sudah meraup USD 765,9 juta atau sekitar Rp 10,4 triliun. Dengan rata-rata pendapatan global perharinya sekitar USD 76 juta.

Mengacu jumlah tersebut, angka USD 1 miliar diperkirakan bisa ditembus akhir pekan ini atau setidaknya pada 12 hari sejak rilis, Minggu (26/12) mendatang. Apalagi jika mengingat bahwa di sebagian negara jumlah penonton bioskop biasanya membeludak pada Hari Raya Natal

Yang lebih edan adalah, semua itu dicapai The Force Awakens tanpa kontribusi dua pasar terbesar di dunia. Ya, The Force Awakens hingga Kamis (24/12), belum tayang di India dan Tiongkok.

Rencanannya film layar lebar ketujuh dari seri Star Wars itu baru dilepas ke pasar India hari ini. Sementara untuk Tiongkok malah lebih lama lagi. Penggemar di Negeri Tirai Bambu baru bisa menikmati The Force Awakens awal Januari 2016.

Belum bisa diprediksi seberapa besar fulus yang bakal diraup The Force Awakens saat masa tayangnya berakhir nanti. Untuk diketahui, rekor film dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah masih dipegang mahakarya sutradara James Cameron, “Avatar” dengan USD 2,79 miliar. (dil/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).