20 Ribu Jemaat Padati Gereja ST Petrus Katedral Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sekitar 20 ribu lebih jemaat mendatangi gereja ST Petrus Katedral Bandung, selama perayan Natal 2015 ini.


“Pada Misa Malam Natal ada sekitar delapan ribu jemaat yang datang. Siang ini, ada sekitar tujuh ribu jemaat yang hadir,” ujar Pastur Kepala Gereja ST Petrus, Katedral Bandung, Leo Van Beurden, kepada wartawan, Jumat (25/12).
Leo menilai, secara umum, perayan Natal dari tahun ke tahun mengalami peningkatan keamanan.

“Karenanya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh instansi yang ikut membantu terciptanya keamanan dan kenyamanan ini,” tambah Leo.

Kepada seluruh jemaat, Leo menitipkan untuk selalu menjaga kedamaian, mulai dari diri sendiri sampai damai di seluruh permukaan bumi.

“Karena, perdamaian di muka bumi ini, dimulai dari kedamaian diri sendiri, dari hati setiap umat di muka bumi,” katanya.

Dengan timbulnya perdamaian di dalam diri, diharapkan juga mengurangi kejahatan, seperti korupsi.

“Jangan sampai memperkaya diri dengan merugikan orang lain,” tegasnya.

Dengan bersamanya, perayaan Natal dan Maulid Nabi, diharapkan bisa menjadikan ajang toleransi antar umat beragama.

Selain itu, Jumat malam, akan digelar open house di gereja tertua di Kota Bandung ini.

“Open house ini, akan dihadiri pejabat dan pemuka agama di Kota Bandung dari berbagai agama. Kita harapkan bisa menjadi contoh agar terjadi kerukunan antar umat beragama,” paparnya.

Leo berharap, jangan sampai semangat Natal berlalu dengan berlalunya perayan Natal.

“Semangat perdamaian natal harus tetap ada, walaupun pohon dan ornamen Natal sudah tidak menghiasi gereja lagi,” harapnya. ‎(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …