Wow…Pedagang Tahu Sumedang Tingkatkan Produksi Jadi 66 Ribu Butir per Hari

Libur panjang, kedai tahu H Ateng di kawasan Cileunyi mulai tingkatkan produksi. (feisal/cr1)

Libur panjang, kedai tahu H Ateng di kawasan Cileunyi mulai tingkatkan produksi. (feisal/cr1)

POJOKBANDUNG.com, CILEUNYI–Libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan Natal tahun ini terjadi berdekatan, yakni pada Kamis (24/12) dan Jumat (25/12) Desember. Ditambah lagi Sabtunya, sebagai hari kejepit menjadikan masa libur cukup panjang sampai akhir pekan 27 Desember.


Masa libur cukup panjang itu, dimanfaatkan oleh para pedagang tahu di kawasan Cileunyi, perbatasan Kab Bandung dan Sumedang untuk meningkatkan omset penjualannya. Soalnya, masa liburan seperti itu, para pedagang tahu sering marema karena banyak pelancong yang menyerbu tahu dagangannya.

Sebab itu, para pedagang tahu di kawasan itu, bersiap-siap dengan menambah jumlah produksi tahu dagangannya. “Jika hari biasa menyediakan sekitar 44.000 butir tahu, saat libur panjang seperti sekarang ini kami meningkatkan dagangan hingga 66.000 butir tahu,” ujar Kang Atep, salah satu pengelola kedai tahu ‘H Ateng’ di Jalan Raya Bandung-Sumedang saat ditemui pojokbandung.com, Kamis (24/12).

Menurutnya, kondisi lalu lintas yang lagi macet justru membuat tahu lebih laku. “Orang yang sedang terjebak macet memilih membeli tahu, ada yang sekalian istirahat ada yang sambil lalu,” jelas Kang Atep.

Menurut Kang Atep, kondisi ini diprediksi akan berlangsung sampai Tahun Baru nanti. “Kemungkinan kondisi kayak gini berlangsung sampai Tahun Baru nanti,” pungkasnya.

(cr1)

Loading...

loading...

Feeds