Legenda Persib Ini Apresiasi Djanur Libatkan Pemain Muda

Robby Darwis

Robby Darwis

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Eks bek Persib era 90-an Robby Darwis mengapresiasi langkah pelatih Persib Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman yang mengisi kekosongan skuad dengan pemain sepeninggal beberapa penggawanya.


Seperti diketahui Djanur memanggil Febri Hariyadi, Gian Zola, Ary Ahmad, Sugianto dan Alfath Fathier. Sebelumnya pelatih kelahiran Sumedang ini mendatangkan lima pemain yang bisa dikatakan satu level dengan pemain yang meninggalkan Persib, masing-masing Osas Saha, Gavin Kwan, Ibrahim Conteh, Jajang Maulana dan John Tarkpour. Namun kelimanya pun memilih untuk pulang karena tidak pastinya agenda bersama Persib.

“Dengan kondisi sekarang harus menjadi kesempatan bagi para pemain muda untuk menonjolkan kualitas terbaiknya. Persib jangan tergantung dengan para pemain yang sudah jadi,” katanya Kamis (24/12).

Eks bintang tim nasional Indonesia ini pun yakin dengan pemain yang tersedia ditambah dengan amunisi pemain muda tidak akan mengubah karakter permainan Maung Bandung.

“Tapi setidaknya ada proses pematangan dari para pemain asli jawa Barat untuk terus dibina dan diberikan jam terbang,” ujarnya.

Menurut Robby menengok tim Persib kemarin pun prestasi tidak bisa langsung diraih. Tapi butuh proses yang lumayan panjang.

“Saat Persib juara ISL dan Piala Presiden pun kan tidak diraih secara instan. Ada proses pembinaan selama 3 musin sampai akhirnya menjadi juara. Jadi untuk tim sekarang pun jangan khwatir karena menjadi tim juara memang butuh proses,” pungkasnya. (Pra)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …