Kebiasaan yang Salah Anda Lakukan Saat Mencuci Wajah

Mencuci wajah (Health)

Mencuci wajah (Health)

POJOKBANDUNG.com, KITA semua mencuci wajah untuk terbebas dari kotoran, debu dan partikel lainnya. Tak heran kita melakukannya setiap hari. Namun, sadarkah kamu bahwa Anda bisa saja telah melakukan kesalahan saat mencuci muka?


Mencuci wajah dengan cara yang salah bisa meningkatkan banyak masalah kulit, misalnya kering dan kusam, iritasi, kulit berminyak, jerawat dan keriput.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang salah pada saat mencuci muka, seperti dilansir laman Health, Selasa (22/12).

1. Over cleaning

Anda harus mencuci kulit Anda (wajah dan tubuh) dua kali sehari paling banyak. Waktu terbaik adalah pada pagi hari ketika Anda bangun dan di malam hari sebelum Anda pergi tidur.

Jika Anda sangat aktif maka lebih baik Anda mencuci wajah Anda dalam waktu singkat dan dengan sabun. Setiap kali Anda mengekspos kulit Anda dengan air dan pembersih maka minyak alami yang ada diwajah Anda akan hilang dengan sendirinya. Hal itu bisa mengakibatkan kulit kering dan terlihat kusam serta akan timbul garis-garis yang lebih halus dan kerutan.

2. Anda menghabiskan terlalu banyak waktu menggosok wajah

Maksimal mencuci wajah di bawah dua menit. Jangan menghabiskan terlalu banyak waktu menerapkan pembersih dan menggosok wajah Anda.

3. Anda menggunakan pembersih yang salah

Belilah produk pembersih wajah sesuai dengan type kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda harus menggunakan pembersih.

4. Over-exfoliating

Pernah melihat kulit wajah Anda terkelupas, tampak kering atau merah? Itu biasanya diakibatkan oleh Anda over-exfoliating (mengelupas kulit wajah).

5. Air yang Anda gunakan terlalu panas

Kulit Anda sifatnya halus sehingga menggunakan air super hot akan mengejutkan kulit Anda tersebut. Tidak hanya air panas menghilangkan minyak alami yang menenangkan kulit Anda, tetapi juga akan menyebabkan pembuluh darah di wajah Anda membesar dan akan membuat kulit wajah kemerahan.(fny/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …