Turnamen Mundur, Persib Jalan Terus

Latihan Persib Bandung. (ferry)

Latihan Persib Bandung. (ferry)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB-Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tak ingin kondisi skuadnya terganggu karena turnamen Piala Perisai mengalami pengunduran jadwal.


Seperti diketahui, ajang yang mempertemukan juara Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden tersebut baru akan digelar diawal tahun 2016, mundur dari jadwal semula di akhir tahun 2015.

Djanur-sapaannya- tak ingin program latihan yang telah disusunnya sejauh ini sia-sia. Termasuk, uji coba. Djadjang menegaskan, uji coba harus tetap dilaksanakan sesuai rencana, ketika setiap kali skuadnya menyambut kompetisi atau turnamen penting.

Terdekat, Atep Cs direncanakan berjumpa tim Garuda. Ini menjadi uji coba ketiga Persib usai tersingkir dari turnamen Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, Maung Bandung menang atas Persipasi Bandung Raya dan PS UNI.

“Agenda uji coba Jumat (25/12). Rencana menghadapi tim dari Tangerang, kalau tidak salah tim Garuda,” ujar Djadjang dilansir laman klub.

“Memang kita buat seperti itu (seperti kompetisi atau turnamen). Intensitas latihan juga setiap harinya naik, walaupun tidak dengan pemain komplet. Tapi tetap program saya sudah susun dan harus dijalankan,” sambungnya.

Lima pemain jebolan diklat ; Gian Zola, Febri Hariyadi, Ary Ahmad, Sugianto dan Alfat Fathir juga baru akan kembali bergabung dengan Persib dalam uji coba itu. Itu karena kelimanya sedang membela PON Jawa Barat.

“Mereka nanti akan bergabung ketika kita mulai lagi. Mungkin nanti di hari Jumat ketika kita ada uji coba,” pungkasnya.

Sementara itu, kapten tim Atep justru menyambut baik kabar pengunduran jadwal.

“Pengunduran jadwal lebih menguntungkan, jadi kita lebih bisa mempersiapkan lagi. Saya berharap mendapatkan komposisi tim yang ideal sehingga waktu yang ada dapat dimaksimalkan bersama-sama saat persiapan,” kata Atep.

Menurutnya, kondisi tim saat ini tak sedang dalam kondisi siap tampil. Namun, kalaupun tak diundur, dipastikan timnya akan tetap tampil maksimal.

“Kalau berbicara tim, kita akan tetap siap bersaing. Saya jamin itu. Tapi jika berbicara hasil tentunya harus melihat juga proses dan persiapan yang kita lakukan,” ungkapnya.(*/caf)

Loading...

loading...

Feeds