Siapa yang Pantas Menjadi Sekda Kota Cimahi?

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kota Cimahi, yang sudah berjalan kurang lebih enam bulan menarik sejumlah kandidat baik dari internal instansi Pemkot maupun luar Pemkot Cimahi untuk mencalonkan diri sebagai Sekda Kota Cimahi,


Terlebih saat ini pemilihan jabatan eselon II tersebut harus melalui proses open biding (lelang jabatan). Saat ini, posisi Sekda Kota Cimahi masih dijabat Plt Sekda Nurul.

Ditanya tentang siapa yang layak menduduki jabatan Sekda Cimahi definitif? Ketua Persatuan Wartawan Cimahi (PWC) Fredi Hutasoit, SH mengatakan, jabatan sebagai Sekda definitif yang cocok untuk menjabat sebagai Sekda adalah Tata Wikanta. “Beliau lebih layak menduduki jabatan tersebut,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Senin (21/12).
Karena Fredi menilai dari jam terbang Tata Wikanta sebagai sosok pejabat yang sudah sangat senior dan mampu mengayomi bawahannya. “Beliau tidak hanya sebagai pejabat senior dalam jam terbangnya, tapi beliaupun sangat dekat dengan bawahannya,” ujar Fredi .
Di samping itu, lanjut dia, sosok Tata lebih layak menduduki jabatan Sekda. “Karena seorang pejabat sekda itu harus dikenal didalam instansi tersebut, dan benar-benar dibutuhkan oleh kalangan instansi serta masyarakat, seperti pepatah mengatakan ‘kita tak kenal tentu tak sayang, kita kenal tentu sayang’,” ujar Fredi kembali.
“Apalagi Pak Tata itu orangnya dekat dengan insan pers, saya yakin hanya pak Tata yang open (terbuka) untuk kepentingan masyarakat Cimahi, keramahan, kewibawaan, kebijakan, semua dimiliki oleh beliau,” tegasnya.
Hal senada diungkapkan pula oleh salah seorang PNS yang merahasiahkan namanya. “Kalau menurut saya, untuk memilih calon Sekda, tidak perlu harus melalui proses Open Biding (lelang jabatan), karena dengan cara lelang jabatan, mungkin orang tersebut berkualitas dalam jabatannya, tapi belum tentu sejalan dengan kami sebagai bawahannya, kalau Pak Tata sudah saya rasakan sepak terjangnya memimpin kami, dia orangnya bijak, tidak neko-neko dan berjalan dialur yang benar, serta dia sayang terhadap anak buahnya,” paparnya.
Begitu pula menurut salah seorang insan pers kota Cimahi Bagdja Sukmana, menurut Bagdja pun sosok Tata sangat sudah teruji. “Apalagi saat beliau menduduki jabatan kepala Dinas Pendidikan, beliau mampu menjalankan tupoksinya dengan tegas dan aman tanpa kendala apapun,” ujarnya.
“Dia tergolong pejabat yang bersih, saya yakin bila beliau jadi sekda, roda pemerintahan Kota Cimahi akan berjalan lancar dan sinergis dengan Walikota,” ujar Bagdja.
Senada dengan Bagdja, salah seorang warga Cimahi lainnya, Deni, mengatakan, sosok Tata memang sangat familiar bagi warga Cimahi. “Seorang Sekda itu harus benar-benar sosok yang dekat dengan rakyat, ya jawabannya adalah Pa Tata cocok jadi Sekda Kota Cimahi,” pungkasnya. (azm)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …