Rano Karno: Guru dan Seniman Sama-Sama Gila

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Gubernur Banten Rano Karno mengatakan seorang guru memiliki kemiripan dengan seniman. Menurut pria kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1960 ini, keduanya sama-sama gila.


“Guru ini sama seperti seniman, orang gila,” kata Rano Karno ‎saat menjadi pembicara dalam Diskusi Publik Indonesia Corruption Watch bertajuk “Pengelolaan Guru: Sentralisasi atau Desentralisasi” di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (22/12).

Menurut Rano, penghasilan para guru tidak begitu besar. Namun, tidak membuat mereka menyerah. Para guru, sambung dia, tetap pergi ke sekolah untuk mengajar.

“Selalu merasa kurang tapi setiap hari selalu berangkat ke sekolah. Itulah saya bilang gilanya. Sama orang film sama gilanya,” ucapnya.

Bagi Rano, hal itu merupakan bentuk pengabdian seorang guru. “Gaji kurang, tunjangan kurang, tapi setiap hari selalu berangkat ke sekolah,” ungkapnya.‎(gil/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …