Ini Lima Pemain Masa Depan Persib

POJOKBANDUNG.com, PERSIB–Sebanyak lima pemain muda Diklat Persib Bandung mewarnai skuat Persib saat ini. Mereka adalah Gian Zola, Febri Hariyadi, Ary Ahmad, Alfath Fathier dan Sugianto. Kelima penggawa muda Persib ini bakal diandalkan dan diproyeksikan sebagai pemain masa depan Persib.


Sebut saja Febri dan Zola, yang mendapat kepercayaan dari pelatih Persib untuk memperkuat Persib di ajang Piala Jenderal Sudirman (PJS) menjadi point penting bagi kedua pemain itu.

Selain diasuh di Diklat Persib, kelima pemain itu diandalkan tim Pelatda PON Jawa Barat untuk mewakili tim tersebut terjun di PON Jabar 2016. Lantas tarik-menarik pemain, namun terkoordinir pun terjadi. Seperti ketidakhadiran para pemain muda itu dalam sesi latihan Persib mulai pekan ini. Soalnya,  mereka mesti melaksanakan laga uji coba melawan PSB Bogor dan Persikabo di kota hujan.

Jauh sebelum generasi Febri cs sebelumnya ternyata ada nama Munadi. Pada liga musim 2009-2010 pemain yang kala itu berusia 20 tahun, sudah menjadi bagian dari tim Persib Senior. Saat Persib U-21 menjalani Indonesia Super League (ISL) U-21, tercatat ia juga menjadi bagian tim Maung Ngora. Kesepahaman tim junior dan senior membuat Munadi saling ditarik untuk memenuhi kebutuhan.

Ada pula nama Dedi Kusnandar (pemain Persib yang dulu sempat memperkuat Pelita Jaya Karawang). Sama halnya seperti Munadi, ketika Dedi di Pelita ia bermain untuk tim senior dan junior. Ia saling bergantian mengisi line-up. Bahkan dalam sebuah partai ISL U-21 yang mempertemukan Persib U-21 vs Pelita Jaya U-21, Munadi dan Dedi pernah saling berhadapan dan menjadi kapten masing-masing klub.

Cerita tersebut tentu berkesan bagi kedua pemain yang kini sudah memiliki jalan masing-masing. Namun ada sebuah benang merah yang diturunkan kepada adik-adiknya saat ini, dimana Zola, Febri, Ary, Fathier dan Sugiyanto memperkuat Persib sekaligus menjadi bagian tim lain yaitu tim Pelatda PON Jabar dan Persib U-21, seperti dilansir dari simamaung.com.  (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …