Gagal Jadi Pimpinan, Johan Budi Pilih Tinggalkan KPK

Johan Budi Sapto Prabowo

Johan Budi Sapto Prabowo

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Johan Budi Sapto Prabowo masih tercatat sebagai pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi, meski tak lagi menjadi pelaksana tugas pimpinan maupun deputi pencegahan. Namun, kabar terbaru menyatakan bahwa mantan jurnalis itu akan sepenuhnya mundur dari KPK.


Pria yang karib disapa JBSP atau Bang Jo itu tak menampiknya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/12). “Niatan itu sudah ada, tapi saya belum ajukan surat (pengunduran diri),” kata Johan.

Dia mengatakan, memang sekarang ini statusnya masih pegawai KPK. Ia pun sudah mengabdi 10 tahun di lembaga antikorupsi itu.

Karenanya, ia berencana mundur agar rekan-rekannya yang lain dapat meneruskan pekerjaan di KPK. “Saya sudah cukup lama, saya bisa bantu dari luar,” katanya.

Hanya saja, ia tidak menjelaskan kemana akan berlabuh setelah nanti benar-benar mundur dari pegawai KPK. Yang pasti, ia saat ini masih belum mengajukan surat karena masih mengurus laporan harta kekayaan penyelenggara negara dan lainya.

“Saya lagi beres-beres barang, bereskan barang yang dipinjam, laptop dan lain-lain,” kata JBSP. (boy/jpnn) 

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …