Dadang M Naser-Gungun Gunawan Ditetapkan Sebagai Bupati-Wabup Kab. Bandung

Pasangan calon Bupati Bandung terpilih, Dadang Naser (kedua kiri) dan Gungun Gunawan (kanan) di Aula KPU Kabupaten Bandung, jalan Kopo, Kabupaten Bandung, Selasa (22/12).

Pasangan calon Bupati Bandung terpilih, Dadang Naser (kedua kiri) dan Gungun Gunawan (kanan) di Aula KPU Kabupaten Bandung, jalan Kopo, Kabupaten Bandung, Selasa (22/12).

POJOKBANDUNG.com, MARGAHAYU-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, menetapkan pasangan Dadang M Naser-Gungun Gunawan sebagai Bupati Bandung terrpilih periode 2015-2020. Penetapan tersebut secara resmi dilakukan melalui rapat Pleno terbuka di Aula KPU Kabupaten Bandung, Selasa (22/12/2015).

Pasangan Dadang M Naser-Gungun Gunawan ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung dengan raihan suara sebanyak 984.736 atau mendapat 64,28 persen dari suara sah.

Pasangan nomor urut 2 tersebut mengalahkan dua pasangan lain yakni Sofyan Yahya-Agus Yasmin dan Deki Fajar-Dony Mulyana Kurnia. Dimana, masing-masing mendapat 382.194 suara dan 164.914 suara.

“Kami menetapkan setelah tidak ada gugatan dari Mahkamah Konstitusi sampai batas waktu yang ditentukan,”tutur Komisioner KPU Kabupaten Bandung Divisi Pemungutan Penghitungan dan Rekapitulasi Suara, Siti Holisoh.

Setelah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Dadang M Naser-Gungun Gunawan masih menunggu proses pelantikan. Menurut Siti, pelantikan sendiri rencananya akan diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) secara serentak melalui Gubernur.

“Waktu dan tempat pelantikan belum ditentukan, Masih menunggu informasi dari Kemendagri,” terangnya.

Proses pleno sendiri berjalan dengan lancar, sebanyakk 332 petugas dari Polres Bandung dibantu Satbrimob Polda Jawa Barat terlihat bersiaga melakukan pengamanan.

Saat rapat pleno dilakukan, hanya dihadiri oleh Pasangan Dadang M Naser-Gungun Gunawan, sementara pihak dua pasangan calon lain hanya mengutus perwakilan saja.

Namun, setelah rapat pleno selesai, datang Calon Wakil Bupati nomor urut 1, Agus Yasmin, setelah memberi selamat, dia langsung meninggalkan Aula KPU Kabupaten Bandung.

Usai menerima Surat Keputusan (SK) dari KPU, Dadang yang didampingi Gun Gun mengucapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Kabupaten Bandung. Sehingga, dirinya bisa kembali memimpin Kabupaten Bandung untuk lima tahun ke depan.

“Ini merupakan kepercayaan Masyarakat yang harus saya emban lima tahun kedepan,”tututr Dadang ketika diwawancara.

Dia berjanji akan meninggkatkan kinerja setelah dilantik. Beberapa program pemerintah Kabupaten Bandung akan dilakukan, terutama peningkatan Sumber Daya Manusia.

“Pembangunan SDM ini melalui bidang pendidikan, kesehatan, daya beli, iman dan taqwa. Berikutnya di bidang infrastruktur baik jalan dan Rumah Sakit serta yang sifatnya untuk kepentingan publik,” terangnya.

Sambil menanti pelantikan, dirinya bersama Gun Gun akan melakukan komunikasi politik dengan para stakeholder dan tokoh-tokoh masyarakat, untuk memantapkan pemahaman sabilulungan.

“Nanti kami akan keliling ke setiap kecamatan, dijadwalkan untuk mengucapkan terima kasih kepada rakyat dan terus menyampaikan makna sabilulungan,” jelasnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

bijb

Tiket Bus Cimahi-BIJB Masih Gratis

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Empat unit bus Damri yang melayani rute Kota Cimahi-Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, resmi beroperasi. …

Polri Wujudkan Kepedulian Lingkungan

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Perwira Sespimma Polri angkatan 62 melakukan bakti sosial bedah rumah. Kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk …
tmb

Bus TMB Akan Tambah Rute

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan menambah rute Trans Metro Bandung (TMB) yaitu Koridor 5, Antapani-Stasiun Hall. …
citatah

Citatah Siap Jadi Geopark Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menargetkan kawasan Citatah bisa menjadi Geopark Nasional pada 2020. Bahkan, menjadi salah …
bijb

Dua Maskapai Tinggalkan BIJB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) ditinggalkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink karena sepi penumpang. Gubernur Jawa …
lintas

Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat 189 Persen

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Intensitas kecelakaan lalu lintas yang hampir setiap hari terjadi menyebabkan lebih banyak menelan korban daripada bencana alam …
kebakaran

Korban Kebakaran Minta Bantuan Pemkab

POJOKBANDUNG.com, CIPATAT – Bencana kebakaran yang menimpa sentra oleh-oleh Peyeum Bandung di Jalan Nasional Bandung-Cianjur, Kampung Tagogmunding RT05 RW08 Desa …
sungai

Dua Jam, Sampah Sungai di Daerah Subang Bersih

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Mengajak masyarakat peduli lingkungan, para pegiat lingkungan bersih-bersih sungai. Sasaran yang menjadi fokus kegiatan ini adalah sungai …
rapbd

Pembahasan RAPBD 2020 Terhambat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembahasan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2020 Kota Bandung terkendala posisi pimpinan dewan definitif. “Jadi memang minggu lalu, …