5 Cara Sederhana Membuat Ibunda Bahagia di Hari Ibu

POJOKBANDUNG.com, Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Perayaan Hari Ibu untuk mengingatkan kita perjuangan seorang ibu tidaklah mudah dalam mendidik dan membesarkan kita selama ini. Tidak jarang kita menyakiti hatinya dengan sengaja maupun tidak sengaja yang membuat hatinya sedih dan terluka.


Banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk membuatnya bahagia di Hari Ibu. Salah satunya memberikan waktu luang kita untuk menghabiskan waktu bersama ibu adalah hadiah yang yang berharga dan membahagiakan bagi seorang ibu . Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat ibu tersenyum dan melakukan hal bersama-sama yang menyenangkan.

  1. Menemani Belanja

Belanja adalah kegiatan yang paling menyenangkan bagi seorang wanita. Tidak heran jika seorang wanita menghabiskan waktu berjam-jam untuk jalan-jalan di pusat perbelanjaan mencari atau hanya sekedar melihat barang-barang yang diinginkan. Pergi berbelanja bersama ibu tidak semata-mata membeli kemudian membayar tapi terkadang ibu lebih sedang ditemani karena bisa berdiskusi dan dimintai saran. Maka, luangkan waktu untuk mengajak ibu untuk berbelanja bersama.

  1. Menceritakan kisah anda

Seorang ibu ingin selalu mengetahui hal tentang anaknya. Bagaiamana pergaulnya, kisah cinta, atau pendidikannya. Ibu ingin menjadi teman yang bisa diandalan apabila anaknya sedang sedih ataupun bahagia. Maka tak perlu malu menceritakan kisah anda kepada ibu karena ibu akan lebih bahagia kalau sang anak terbuka dan menceritakan keluh kesahnya. Mungkin ibu akan lebih bisa memberikan nasihat-nasihat yang bisa membantu atau memberikan jalan keluar pada masalah yang sedang dihadapi.

  1. Dengarkan cerita-ceritanya

Semakin bertambah usia wanita, terutama ibu terkandang ingin menceritakan suatu hal yang tidak bisa diceritakan kepada suaminya. Luangkan waktu untuk mendengar keluh kesah ibu rasakan yang ingin anaknya dengarkan. Tidak perlu memberikan komentar atau nasehat cukup didengarkan seorang ibu akan merasa beban pikirannya berkurang.

  1. Merencanakan liburan bersama

Merencanaka liburan bersama ibu tidak salahnya dilakukan. Tidak perlu keluar kota cukup seharian jalan-jalan ke tempat yang menyenangkan dan memanfaatkan kebersamaan bersama ibu. Salah satu contohnya ke taman bunga, disana kita bisa jalan-jalan menikmati pemandangan dan bercerita banyak hal ,bertukar pikiran.

     5. Katakan aku mencintaimu Ibu

Terkadang kita malu mengungkapkan untuk bilang cinta kepada ibu. Tapi apabila kita berani mengungkapkannya, percayalah tidak ada yang lebih membahagiakan bagi seorang ibu. Beliau bisa mendengarkan sendiri keluar kata-kata itu dari anaknya bahwa beliau sangat sangat dicintai.

Tidak sulitkan untuk dicoba dan membuat ibu anda bahagia. Selamat Hari Ibu untuk seluruh ibu di Indonesia. (NKN)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …