3 Kisah Pengorbanan Ibu untuk Anaknya

Ma Zhiqiu dan Zhang Hangjun

Ma Zhiqiu dan Zhang Hangjun

POJOKBANDUNG.com, Kasih Ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa. Sepenggal syair lagu yang berjudul “Kasih Ibu” memang cocok untuk menggambarkan pengorbanan Ibu kepada anaknya. Ibu adalah wanita lembut yang mempertaruhkan nyawanya ketika melahirkan buah hatinya, rela berkorban demi sang buah hati. Ibu juga yang selalu memberi pelukan yang menenangkan ketika anak-anaknya bersedih, meluangkan waktunya hanya untuk sekadar menggantikan popok, membuatkan susu untuk buah hati. Ibu tak pantang menyerah ketika mengajari sang buah hati berjalan, membaca, maupun menulis.


Banyak ibu yang melakukan apa saja untuk anak-anaknya tanpa rasa malu dan lelah. Tak ada yang lebih diinginkan Ibu daripada melihat anak-anaknya bahagia. Walaupun keadaan status sosial ekonomi yang menghimpit, Ibu tidak akan berfikir dua kali untuk mendedikasikan hidupnya untuk anak yang di cintainya. 5 ibu ini, memberikan pengorbanan besar kepada anaknya.

 

  1. 21 Tahun merawat anak kembar obesitas

Seorang Ibu di china bernama Ma Zhiqiu melahirkan  putra kembar pada tanggal 23 Febuari 1994. Namun begitu sedih dia bahwa dokter memvonis bahwa kedua anaknya akan menderita keterbelakangan mental. Setelah mengetahui bahwa anaknya memeliki kebutuhan khusus Ma meutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Anak tertua Ma , Zhang Hangjun  Mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Berat badan anak tetuanya adalah 250 kilogram yang mengakibatkan sang anak tidak dapat berjalan bahkan tidak dapat beranjak dari kasur. Hidupnya hanya dihabiskan di atas kasur. Saudara kembarnya Zhang Yuanjung lebih beruntung daripada kakaknya, pasalnya dia terlahir lebih normal sehingga dapat beraktivitas seperti anak pada umumnya, namun keterbelakangan mental yang membatasi ruang lingkup pergaulannya.

Ma Zhiqua dan Putra tertuanya Zhang Hangjun

Yunjung sangat menyukai piano. Sang Ibu pun rela menemani anaknya untuk berlatih bermain piano. Sang Ibu pun kini hanya dapat mengajarkan bagaimana merawat diri sendiri kepada Yuanaju dan kakanya, karena sang ibu sadar bahwa ia tidak selamanya akan berada disisi anak-anaknya.

 

  1. Ibu bekerja 3 pekerjaan denga satu lengan

Fang Wenying merupakan seorang ibu dari 2 orang anaknya yang kini memiliki 3 pekerjaan. Namun ia melakukan ketiga pekerjaanya hanya menggunakan 1 lengan. Fang kehilangan sebelah lengannya setelah bertengkar dengan sang suami tahun 2003 lalu, Fang berusaha melindungi anaknya dari serangan suami yang akan membunuh anaknya itu, ia malah harus kehilangan lengannya.

Foto: copyright shanghaiist.com

Fang Wenying

Melakukan pekerjaan berat dengan hanya menggunakan satu lengan sangatlah berat. Namun semua itu ia lakukan hanya demi menghidupi kedua anaknya.

 

  1. Ibu yang mengoprasi caesar perutnya sendiri dengan pisau dapur

Ibu tangguh satu ini merupakan wanita satu-satunya yang melakukan operasi caesar sukses pada dirinya sendiri. Inez Ramirez melakukan operasi caesar pada dirinya sendiri dikarenakan waktu telah menunjukan tengah malam dan suaminya ketika itu sedang berada di bar dan Ramirez tidak memiliki nomer telefon suaminya. Ia pun mengambil sebotol alkohol,pisau dapur 15 cm dan memulai membedah perutnya sendiri. Dengan lampu redup Ramirez mulai mengiris kulit, lemak, dan otot sebelum menarik keluar anaknya. Ramirez memotong tali pusar dengan gunting, lalu ia pingsan. Setah terbangun dari pingsan Rinez menyusruh anaknya berumur 6 tahun untuk membantunya berdiri dan berjalan. Beberarapa jam kemudian Ramirez di temukan terbaring disamping bayinya oleh petugas kesehatan. Petugas kesehatan pun langsung menjahit sayatan 17cm dengan jarum dan benang biasa. Setelahh itu Ramirez dibawa ke klinik di kota dengan menggunakan kuda selama 2 jam.

Inez Ramirez

Kini Ramirez di nobatkakan sebagai Mukjizat Modern karena di yakinin menjadi satu-satunya wanita yang melakukan operasi caesar sukses pada dirinya sendiri.

(SNN)

Loading...

loading...

Feeds