TNI AU Akan Libatkan KAI untuk Investigasi Jatuhnya Pesawat T50i

Pesawat tempur jenis T-50i Golden Eagle

Pesawat tempur jenis T-50i Golden Eagle

POJOKBANDUNG.com, Untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan yang menimpa pesawat tempur jenis T-50i Golden Eagle di Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta, TNI Angkatan Udara menyatakan akan melibatkan pihak Korean Aero Industries (KAI) Korea Selatan dalam tim investigasinya.


Menurut Kadispen TNI AU Marsma Dwi Badarmanto mengatakan keterlibatan pihak Korea Selatan pasti dilibatkan di dalam tim investigasi.”Ya, pasti dong. Kita akan libatkan di dalam tim investigasi di dalam tim TNI,” kata Dwi saat jumpa pers di Gedung Suma III, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (20/12).

Saat ini TNI AU sudah membentuk tim investigasi yang dipimpin Wakil Kepala Staf TNI AU Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja. Pembentukan tim investigasi ini instruksi langsung Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriatna.

“Tim investigasi sudah di Yogya,diketuai langsung Wakil KSAU. Beliau yang akan pimpin tim investigasi untuk cari tahu, menemukan hal yang menyebabkan (kecelakaan) bisa terjadi,” ujar Dwi.

Kedepanya, Kepala Staf TNI AU juga akan berangkat menuju Yogyakarta untuk melihat langsung lokasi.”Kepala Staf TNI AU, bila cuaca bagus atau sore ini atau secepatnya, beliau akan berangkat ke Yogya,” tuturnya.(amd)

– See more at: http://www.indopos.co.id/2015/12/tni-au-akan-libatkan-kai-untuk-investigasi-jatuhnya-pesawat-t50i.html#sthash.rFki4yP9.dpuf

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …