Wow..Ayah Donorkan Ginjal untuk Selamatkan Nyawa Anak Laki-lakinya

POJOKBANDUNG.com, Seorang ayah berhasil menyelamatkan nyawa anak laki-lakinya yang baru berusia 8 tahun dengan mendonorkan ginjalnya sendiri. Padahal  kalangan medis telah memvonis anaknya tidak akan mampu bertahan hidup sejak dari kandungan.


Brad Chilcott mendonorkan ginjal kepada anaknya Harrison, yang lahir dengan kondisi ginjal yang hanya berfungsi 15 persen saja.
“Dockter mengatakan Harrison tidak akan mampu bertahan hidup dan menyarankan kami untuk menghentikan kehamilan isteri saya ketika itu,” kata Chilcott.
“Bahkan pada hari kelahirannya, mereka sudah memperingatkan kami untuk tidak berharap banyak bayi kami akan mampu bertahan hidup. Sebulan kemudian dokter menyarankan kami untuk membawanya pulang ke rumah dengan tujuan agar bayi kami bisa meninggal di rumah ketimbang di rumah sakit,”
“Tapi ternyata  anak saya sekarang sudah berusia  8 tahun – masih tetap hidup dan sangat menikmati hidupnya,” tuturnya.
Chilcott mengatakan anak laki-lakinya terus menjadi inspirasi hidupnya.
“Dia anak laki-laki yang sangat bersemangat dan penuh energi setiap harinya dan banyak sekali gagasannnya, jadi dia sangat menginspirasi kami hampir setiap hari,” katanya lagi.
Chilcott dan isterinya Rachel beberapa tahun lalu diberitahu bahwa ginjal mereka cocok untuk ditransplantasikan kepada Harrison jika sudah waktunya diperlukan.
Harrison mengalami gagal ginjal tahun ini dan mereka menghabiskan waktu selama berbulan-bulan melakukan cuci darah selama 3 kali seminggu di RSIA Adelaide.
Ibu Harrison,  Rachel mengatakan kunjungan ke rumah sakit yang tidak terhitung banyaknya sangat melelahkan bagi seluruh anggota keluarganya.
“Saya selalu menemaninya sepanjang waktu selama dia melakukan cuci darah, tapi dia anak yang sangat positif dan itu sedikit membuat suasana lebih mudah,” katanya.
Pada awal Desember, Harrison menjalani transplantasi ginjal yang  mengubah hidupnya.
“Saya pikir dia ayah terbaik yang pernah ada,” kata anak itu sambil tersenyum.
Ayah dan anak ini menghabiskan waktu total 10 jam di ruang operasi dan pemulihan. Operasi ini berjalan baik tapi Harrison masih menghabiskan waktu lebih dari seminggu untuk menjalani perawatan intensif setelahnya.
“Operasi itu sendiri berjalan dengan sangat baik, ginjal saya bekerja dengan baik pada Harrison,” kata Chilcott.
“Tapi dia masih menghadapi sejumlah tantangan sebagai bagian dari proses pemulihan selama dua pekan dan masih akan terus berlanjut di waktu mendatang,”
Harrison masih tetap mendapatkan obat anti penolakan dan tes darah yang terus berlanjut yang diperlukan untuk memeriksa status dari organ yang ditransplantasikan.
Chilcott mengatakan dia sangat senang anaknya tidak perlu lagi menjalani cuci darah.
Harrison akhrinya meninggalkan rumah sakit belum lama ini dan bisa menonton film Star Wars yang sudah direncanakannya sebelumnya.
Penilaiannya terhadap film tersebut? “Saya kira ini film terbaik yang pernah mereka buat sejauh ini,” kata Harrison sambil tersenyum. (jpnn)

Loading...

loading...

Feeds