Waduh..FPI dan Warga Sunda Bentrok di Purwakarta

bentrok FPI dengan warga Sunda di Purwakarta

bentrok FPI dengan warga Sunda di Purwakarta

 


POJOKBANDUNG.com, PURWAKARTA – Bentrokan antara kubu massa Front Pembela Islam (FPI) dengan kelompok massa dari sejumlah aliansi Masyarakat Purwakarta terjadi saat kedua massa ini berpapasan saat tengah melakukan konvoi dijalan Veteran Purwakarta, Sabtu (19/12/2105) petang.

Kericuhan berawal saat rombongan FPI hendak menghadiri acara tablig akbar yang dihadiri Ketua Umum FPI Habib Rizieq untuk melakukan pelantikan kepengurusan FPI Purwakarta berpapasan dengan rombongan anggota Forum Bersama.

Kericuhan langsung terjadi setelah adanya perusakan sepeda motor dari warga yang konvoi yang dilakukan oleh massa FPI. Massa yang marah melihat hal ini kemudian langsung mengamuk dan melempari batu.

Akibatnya, salah seorang massa dari FPI mengalami luka di bagian dahi dan dua sepeda motor mengalami kerusakan parah.

Kericuhan berhenti saat petugas kepolisian dari Resor Purwakarta yang dibantu TNI datang untuk mengamankan kericuhan yang terjadi.

“Ngeri, semuanya bawa senjata tajam. Kedua kelompok itu saling lemar batu,” ujar Dian, salah seorang saksi mata.

Setelah keributan mereda, polisi melakukan pengamanan dengan mengawal massa FPI ke lokasi acara dan membubarakan massa dari masyarakat Purwakarta.

Diduga, kejadian tersebut juga didalangi dari buntut kasus Sampurasun yang diplesetkan oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab menjadi Campuracun.

(zul/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds