Pizza Berbahan Lokal dengan Cita Rasa Otentik

pizza bahan lokal, rasa luar

pizza bahan lokal, rasa luar

POJOKBANDUNG.com, MENIKMATI pizza dengan citarasa Italia asli di negeri ini memang susah-susah gampang. Sebab kebanyakan restoran pizza cepat saji di Indonesia menawarkan jenis western pizza. Namun, jika Anda memang benar-benar pecinta sejati rasa otentik makanan bundar pipih itu, tidak ada salahnya datang ke Portofino Resto yang berada di Shangri-La Hotel Surabaya.

Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Stella Star Shaped Pizza. Menawarkan rasa otentik ala Italian, pizza berisi tomato, artichoke, mushroom, mozzarella, dan eggplant atau terong itu memiliki bentuk yang tipis. ”Kami memang berkiblat pada Italian pizza, jadi bentuknya pun disesuaikan. Bukan yang tebal seperti yang kebanyakan ada di Indonesia,” kata Renny Herwanto, communication manager Shangri-La Hotel Surabaya.

Meski tipis, namun rasa yang ditawarkan sangat kaya. Begitu digigit, gurihnya kulit pizza yang berpadu dengan kenyalnya keju mozarela serta manis asamnya tomat langsung mengisi rongga mulut. Tambahan jamur dan terong mampu menjadi perpaduan yang ciamik.

Tak hanya rasanya yang menarik, ada hal lain dari proses pembuatan pizza yang layak juga untuk dinikmati. Yakni pemilihan bahan-bahan. Jika restoran pizza umumnya memilih mengimpor bahan dari negara lain, pizza yang ada di sini justru memanfaatkan bahan lokal. Bahkan, ada juga bahan yang didapat dari kebun di sekitar hotel, yang belum lama ini mendapatkan penghargaan Best Service dalam Anugrah Pariwisata Jawa Timur.

Menurut Renny itu tidak lepas dari kebijakan manajemen. “Kami memang ingin menjaga kualitas menu, salah satunya dengan cara menanam sendiri. Kebetulan di lokasi ini masih ada tanah subur untuk menanam berbagai jenis sayuran,” jelasnya. “Dengan menanam sendiri kami menjadi lebih yakin bahwa menu yang nantinya akan disajikan ke tamu benar-benar fresh, higienis, dan lezat,” imbuh wanita berparas ayu tersebut. (pda)

Loading...

loading...

Feeds