Libur Tim, Kiper Persib Ini Tetap Latihan di Rumah

I Made Wirawan , penjaga gawang Persib Bandung.

I Made Wirawan , penjaga gawang Persib Bandung.

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB–Untuk menjaga performa Pelatih Djadjang Nurdjaman menerapkan program latihan tiga kali seminggu kepada pasukannya. Pasca uji coba melawan  SSB UNI, Jumat (18/12) lalu, Djajang meliburkan pemainnya. Mereka kembali berkumpul Senin lusa untuk melakukan latihan rutin.

Kendati libur, bukan berarti pemain Persib duduk santai. Seperti yang dilakukan kiper Persib I Made Wirawan yang memanfaatkan waktu libur Persib dengan latihan sendiri. Pemilik nomor punggung 78 ini mengaku tetap latihan rutin secara mandiri di rumahnya.
“Latihan di rumah cukup olah raga ringan seperti skipping, latihan lainnya ke gym. Yang pasti kita harus tetap jaga kondisi fisik kita, walaupun libur,” ujar Made.
made mngakui, latihan sendiri memang terbatas, karena sebagai seorang kiper saat berlatih tentu harus mempunyai lawan atau teman. Jadi, untuk berlatih kemampuan, Made memaksimalkan bersama tim meskipun hanya seminggu tiga kali.
“Selain menjaga kondisi fisik, latihan sendiri mungkin untuk meningkatkan kemampuan kiper. Saya memaksimalkannya bersama tim, karena kesulitan kalau latihan sendiri, untuk latihan kiper harus ada teman,” ungkap Made.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds